Header Ads

10 Adegan Film Hollywood Yang Paling Membekas Dan Sulit Dilupakan Para Penonton


PopTopik.com – Sebagai industri film yang paling maju di dunia, Hollywood memiliki banyak film yang tak lekang oleh waktu. Selain cerita yang memikat banyak penonton, tingginya popularitas film-film tersebut dipengaruhi juga oleh adegan-adegan dalam filmnya.

Kali ini, Muvila akan memfokuskan pembahasan tentang adegan-adegan film Hollywood yang populer. Tak jarang, kepopuleran satu adegan dalam film bisa mengalahkan popularitas filmnya secara keseluruhan. Adegan-adegan populer bisa langsung membangkitkan kenangan tentang filmnya. Contohnya adalah 10 adegan populer film Hollywood berikut ini.

1. CIUMAN SPIDER-MAN – SPIDER-MAN (2000)

Dalam film live-action pertamanya, Spider-Man dikisahkan mencintai Mary Jane Watson (Kirsten Dunst), teman sekolah dan juga tetangganya. Suatu waktu, Spider-Man menyelamatkan Mary Jane yang dirampok. Di sebuah gang gelap setelah menyelamatkan Mary Jane, sang manusia laba-laba berciuman dengan Mary Jane sembari bergantungan. Kondisi latar film dan ekspresi para pemainnya membuat adegan ini terkesan sangat romantis, namun tetap memiliki unsur fantasi

2. BERDIRI DI UJUNG KAPAL – TITANIC (1997)

Selain sebagai salah satu film terlaris di dunia, Titanic juga merupakan film paling romantis yang pernah ada. Salah satu adegan romantis film Titanic yang sangat populer adalah saat Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) berdiri sambil berpelukan di ujung kapal megah Titanic.

3. TOM CRUISE BERGELANTUNGAN – MISSION: IMPOSSIBLE (1996)

Dalam aksi pertamanya menjadi agen Ethan Hunt, Tom Cruise melakukan adegan penyusupan ke sebuah bangunan dengan alat mata-mata cangih. Salah satu rangkaian adegan tersebut menampilkan Tom Cruise bergelantungan agar tidak menyentuh lantai. Adegan seperti ini kekhasan dalam setiap film Mission; Impossible.

4. PERAMPOKAN BANK THE JOKER – THE DARK KNIGHT (2008)

Penampilan The Joker (Heath Ledger) dalam film The Dark Knight menjadi salah satu adegan paling populer. Diceritakan The Joker merampok bank dengan komplotannya, akan tetapi di akhir perampokan tinggal The Joker saja yang hidup.

5. AVENGERS ASSEMBLE – THE AVENGERS (2012)

Film ini menampilkan adegan perdana para superhero Marvel dalam satu layar. Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow bekerja sama dalam film ini untuk melawan musuh dari planet lain. Joss Whedon harus menggunakan kamera khusus untuk adegan ini karena semua tokoh dari yang terbesar hingga yang terkecil harus masuk dalam frame.

6. CINCIN JATUH – LORD OF THE RINGS (2001)

Cincin berkekuatan jahat menjadi fokus cerita trilogi The Lord of the Rings. Dalam film pertamanya, ada adegan yang sangat populer. Digambarkan tokoh Frodo (Elijah Wood) berusaha meraih cincin yang terjatuh ke arahnya, lalu malah masuk ke jari tangannya.

7. HOTEL BERPUTAR-PUTAR – INCEPTION (2010)

Selain The Dark Knight, film Christopher Nolan lainnya yang memiliki adegan populer adalah Inception. Dalam sebuah mimpi, tokoh Arthur yang diperankan Joseph Gordon-Levitt berkelahi dengan tokoh lain di lorong sebuah hotel. Keunikan perkelahian tersebut adalah lorong hotelnya berputar-putar.

8. T-REX MENGAUM – JURASIC PARK (1993)

Sesuatu yang baru pertama kali muncul pasti lebih membekas di hati penonton. Hal ini berlaku untuk film Jurassic Park. Sebagai pembuka petualangan taman purbakala, film ini memiliki adegan yang sangat populer. Salah satunya adalah saat Tyranosaurus Rex pertama kali muncul dan mengaum secara mengerikan.

9. HANNIBAL LECTER – THE SILENCE OF THE LAMB (1991)

Karakter Dr. Hannibal Lecter adalah seorang dokter yang ternyata kanibal dan psikopat. Tokoh ini menjadi populer karena kesan mengerikan yang ditampilkan karakter ini nyata dan tidak tertebak. Anthony Hopkins memenangkan Piala Oscar melalui perannya sebagai Dr. Hannibal Lecter.

10. BERPELUKAN – BROKEBACK MOUNTAIN (2005)

Film ini mengisahkan tentang cinta sesama jenis antar dua pria koboi. Diperankan oleh Jake Gyllenhaal dan mendiang Heath Ledger. Salah satu adegan populer dari film ini adalah saat keduanya berpelukan. Adegan tersebut mencampurkan kesan macho dan romantis dalam pria koboi. (muvila)

No comments:

Powered by Blogger.