Header Ads

3 Hal Yang Membuat Real Madrid Lebih Unggul atas Manchester City



KOMPAS.com - Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester City pada babak semifinal Liga Champions 2015-2016. Laga ini pun dinilai menarik lantaran kedua tim punya komposisi skuad yang mumpuni.

Meskipun demikian, tak dimungkiri bahwa Real Madrid lebih difavoritkan. Pasalnya, dilihat dari rekor pertemuan, Real Madrid terbukti lebih baik ketimbang Manchester City.

Real Madrid dan Manchester City terakhir kali bertemu di ajang Liga Champions pada 2012. Kala itu, keduanya bersua dua kali dalam babak penyisihan grup.

Dari dua pertemuan tersebut, Real Madrid meraih sekali kemenangan (3-2) dan sekali imbang (1-1). Alhasil, tak sedikit yang berpendapat Real Madrid lebih unggul.

Namun, bukan hanya itu yang membuat Real Madrid dijagokan. Ada beberapa catatan statistik lainnya yang mendukung klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Berikut ini adalah 3 hal yang membuat Real Madrid lebih difavoritkan ketimbang Manchester City:

1. Rekor Real Madrid kontra klub Inggris

Real Madrid mempunyai catatan yang cukup baik kala bertemu dengan wakil asal Inggris. Dari 8 pertemuan terakhir dengan klub Inggris, Real Madrid tak pernah mengalami kekalahan.

Dalam 8 laga tersebut, Real Madrid mendulang tiga kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Klub Inggris terakhir yang dilibas Real Madrid adalah Liverpool (penyisihan grup Liga Champions 2014-2015).

2. Aguero tak pernah menang saat melawan El Real

Salah satu pemain yang bakal diandalkan Manchester City untuk mengatasi Real Madrid adalah Sergio Aguero. Bomber Argentina itu terbukti telah membukukan 23 gol dalam 37 partai di semua ajang musim ini.

Namun, terdapat fakta menarik mengenai rekor pertemuan Aguero dengan Real Madrid. Aguero tercatat sudah 12 kali bertemu Real Madrid, tetapi tak satupun berakhir dengan kemenangan.

Aguero melakoni 11 pertemuan di antaranya saat masih berseragam Atletico Madrid. Dari 11 laga tersebut, Aguero mendulang delapan kekalahan dan tiga kali imbang.

Satu pertemuan sisanya terjadi saat Aguero sudah bergabung ke Manchester City. Laga itu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Kendati demikian, ada satu hal yang patut diwaspadai Real Madrid dari sosok Aguero, yakni catatan golnya.

Dari 12 pertemuan dengan Real Madrid, Aguero mampu mencetak empat gol dan empat assist.

3. Momok bernama Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tercatat sudah 13 kali berjumpa dengan Manchester City. Rekor pertemuannya dengan The Citizens tergolong bagus.

Ronaldo menjalani 11 pertemuan kala masih membela Manchester United. Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Ronaldo mencatatkan 7 kemenangan, sekali imbang, dan 3 kekalahan.

Adapun bersama Real Madrid, Ronaldo telah mencatatkan dua perjumpaan dengan Manchester City, dengan rincian sekali menang dan sekali imbang.

Dari 13 pertemuan dengan Manchester City, Ronaldo melesakkan 5 gol dan tiga assist. Fakta ini membuktikan bahwa Ronaldo layak disebut sebagai momok menakutkan bagi tim asuhan Manuel Pellegrini.

No comments:

Powered by Blogger.