Header Ads

4 Manfaat Minum Secangkir Kopi, Salah Satunya Mengurangi Resiko Kanker

 

PopTopik.com - Setiap orang harus meminum kopi lebih sering lagi. Bukan hanya karena kopi sangat lezat dan bisa merubah mood pagi Anda, namun juga karena Anda akan mendapatkan begitu banyak manfaat kesehatan kapan saja Anda menyeduh kopi pagi Anda.

Dilansir dari laman Men’s Health, Minggu (24/4/2016), berikut beberapa hasil studi mengenai keuntungan kopi dari beberapa universitas terkemuka di dunia.

1. Peneliti dari Harvard menemukan bahwa orang yang meminum secangkir kopi dalam satu hari berpeluang 8 persen lebih sedikit untuk terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak pernah meminum kopi.

2. Studi dari Harvard lainnya menemukan bahwa orang yang meminum kopi lebih dari satu cangkir setiap harinya memiliki peluang 26 persen lebih kecil untuk mengalami batu ginjal daripada mereka yang mengonsumsinya lebih sedikit daripada itu dalam satu minggu.

3. Di University of Hawaii Cancer Center, orang-orang yang meminum 2 hingga 3 cangkir kopi dalam sehari memiliki peluang 38 persen lebih kecil untuk mengidap kanker hati daripada mereka yang bebas kopi.

4. Dan sebuah studi dari Finlandia menemukan bahwa pria yang meminum kopi paling banyak per hari--sekitar 27 ons atau lebih--memiliki peluang 77 persen lebih kecil untuk mengalami depresi daripada mereka yang tidak meminum kopi sama sekali.(lpt6)

No comments:

Powered by Blogger.