Header Ads

4 Selebriti Indonesia yang Pernah Bermasalah dengan Orangtua


JAKARTA, KOMPAS.com — Kisah hidup para selebriti Tanah Air selalu menarik untuk disimak. Mulai dari kisah cinta, rumah tangga, hingga keluarganya, semua hal tersebut tak lepas dari pemberitaan.

Sejak 2010, redaksi Kompas.com mencatat ada empat artis yang sempat berselisih dengan orangtuanya.

Marshanda adalah satu dari beberapa artis yang bermasalah dengan orangtuanya. Mantan artis cilik yang dikenal berkat perannya dalam sinetron Bidadari ini sempat bermasalah dengan sang ibu, Riyanti Sofyan, pada 2014 lalu.

Marshanda mengaku disekap di rumah sakit

Perempuan yang akrab disapa Caca itu mengaku sempat disekap di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Riyanti bahkan membayar jasa pengawal untuk menjaga Marshanda agar tak melarikan diri.

Menurut kuasa hukum Caca waktu itu, OC Kaligis, kliennya merasa sangat tertekan. Caca bahkan mengaku kerap dijadikan "mesin ATM" sejak kecil. Perlu diketahui, selain menjadi ibu, Riyanti juga menjadi manajer bagi Caca.

Ibu dari Sienna Ameera Kasyafani ini juga mengatakan bahwa sang ibunda kerap memaksa dirinya untuk meminum sejumlah obat agar dirinya bisa tenang.

Namun, Riyanti pun membantah pernyataan putrinya.

"Pertama-tama yang mau saya ungkapkan, saya tetap pada pendapat saya bahwa Marshanda adalah anak yang baik, dan saya ingin mengklarifikasi, saya bukan orangtua (seperti) yang disampaikan di berbagai media," ujar Riyanti pada 8 Agustus 2014.

"Saya melakukan ini semata-mata demi kepentingan anak saya. Saya hanya seorang ibu yang melakukan semua demi anaknya. Saya ingin yang terbaik untuk anak saya. Kok sekarang diputar balik faktanya," imbuhnya.

Riyanti berdalih bahwa obat itu memang harus selalu dikonsumsi untuk mengendalikan bipolar yang didiagnosis dokter terhadap Caca. Di sisi lain, kasus ini bergulir di tengah perceraian Marshanda dan artis peran Ben Kasyafani.

"Sebelum melakukan penjemputan, saya menghubungi dokter yang merawat dia sejak tahun 2009. Ternyata, kata dokter, dia sudah tidak minum obat selama empat bulan terakhir. Saya tanya, kalau tidak minum, kenapa? Katanya, dia akan mengalami impulsif, sikap di mana dia merasa selalu benar dan dia melakukan tindakan yang di luar dugaan. Apakah saya sebagai orangtua membiarkan keadaan itu, tentu tidak," ujarnya.

"Dia peluk dan cium saya, dia bilang Caca masih boleh pulang kan? Baik-baik semua. Saya shocked banget ketika melihat beritanya keesokan harinya," katanya.


Kini, hubungan Marshanda dan Riyanti sudah membaik. Bahkan, Marshanda diketahui kembali tinggal seatap dengan sang ibu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat

Babak baru Marshanda

Baru-baru ini, publik bahkan dikejutkan dengan ditemukannya ayah artis peran Marshanda yang tengah mengemis di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Terlebih lagi, artis yang akrab disapa Caca itu pernah bermasalah dengan sang ibu, Riyanti Sofyan.

Setelah menemui sang ayah di panti sosial di kawasan Jakarta Timur, Marshanda menjelaskan, orangtuanya bercerai ketika ia berusia 8 tahun. Sejak itu, ia tinggal bersama sang ibu.

Dengan Irwan, Caca mengaku masih berkomunikasi dengan ayahnya. Namun, beberapa kali mereka kehilangan kontak, sampai akhirnya Irwan terjaring razia Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

Caca memang tak malu mengakui Irwan sebagai ayah kandungnya. Meski demikian, publik sempat bertanya mengapa ayah Caca sampai harus mengemis mengingat sang anak hidup berkecukupan?

Menanggapi hal itu, pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" itu mengatakan, ia pernah menawarkan diri untuk merawat Irwan.

"Pengin banget. Dari SMA juga pengin itu sebenarnya. Ingin aku yang urus papa, bantu papa. Cuma, dari keluargaku mikirnya, ya Allah, Caca kan masih SMA, masih sekolah, dan masih ada pekerjaan. Apa itu bukan tanggung jawab yang terlalu besar untuk seorang remaja pikul?" papar Caca di Cipayung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Caca juga tak membawa Irwan pulang dari panti sosial. Tante dan omnyalah yang membawa ayah tiga anak itu pulang ke rumah.


Tak banyak yang diungkapkan Marshanda setelah kejadian itu. Keduanya pun tetap tinggal terpisah. Caca tetap di kediaman sang ibu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sedangkan sang ayah dikabarkan masih tinggal bersama kerabat yang menjemputnya di dinas sosial.

Arumi Bachsin dan orangtuanya 

Artis peran Arumi Bachsin pernah berselisih dengan sang ibu, Maria Lilian Pesch, pada 2010.
Arumi melalui kuasa hukumnya kala itu, Minola Sebayang, menyebut Maria telah melakukan eksploitasi anak.

Perselisihan ini berbuntut dengan kaburnya pemain Heart 2 Heart itu dari rumah. Selain alasan eksploitasi, perginya Arumi dari rumah juga dikaitkan dengan sikap sang ibu yang menentang hubungan anaknya dengan artis peran Miller.

Kini, Arumi telah menikah dengan Emil Dardak. Bersama Bupati Trenggalek itu, Arumi dianugerahi dua anak. Hubungannya dengan sang ibu pun sudah baik kembali.

Julia Perez dan ibunda 

Pedangdut Julia Perez atau Jupe juga pernah berselisih dengan sang ibu, Sri Wulansih. Perselisihan itu disebabkan ketidaksetujuan sang ibu terhadap hubungan Jupe dengan pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano.

Kala itu, Jupe dan Gaston meminta restu dari Sri untuk menikah. Namun, restu yang diharapkan tak kunjung diberikan lantaran pasangan ini berbeda keyakinan. Hubungan Jupe dan Gaston bahkan sempat kandas.

Sri lantas memutuskan untuk menjodohkan Jupe dengan seorang ustaz pilihannya. Jupe dan Gaston bahkan sempat menggelar prosesi lamaran, meski tanpa restu dari sang ibu.

Belakangan diketahui, pada 26 September 2013, keduanya melangsungkan pernikahan di Australia. Namun, pada 10 Maret 2016, Jupe melayangkan gugatan cerai terhadap Gaston di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
Kini, hubungan ibunda dan Jupe telah baik kembali.

Aurel-Azriel vs Krisdayanti 

Kasus ini berawal dari sindiran suami vokalis Krisdayanti (KD), Raul Lemos, terhadap artis musik Anang Hermasyah atas harta gana-gini KD dan Anang.
Pengusaha asal Timor Leste itu menyinggung rumah toko di kawawan Radio Dalam, Jakarta Selatan, yang pernah ditempati KD dan Anang sebelum mereka bercerai pada 2009 lalu.

Akibatnya, putra bungsu KD, Azriel, pun mengunggah sebuah foto dengan keterangan, "banci tuh yg hoby sindir org d sosmed. Apa lg ngindirnya fitnah."

Meski tak langsung mengarah kepada pria yang kini menjadi suami sang ibu, Azriel justru menghapus posting yang diunggahnya dan meminta maaf.

Azriel kembali mengunggah foto pada akun media sosial miliknya dengan menambahkan keterangan di bawah foto tersebut.

"Kesalahan kita hanya karena sakit hati pas konser om nyindir pipi yg nggak tau apa2 dan pipi yg sabar slalu disindir oleh om dimedsos mulai dr ruko dan lain2. itu jg kt tdk menyakiti mimi atau pun om, kita hanya bela apa yg kita tau krn pipi dan bunda sama sekali tdk pernah nyuru kita jahatin om malah hrs menghargai om. slalu aja fans mimi yg kena bunda sm pipi lg. apa mereka tau kehidupan mimi dan pipi dulu gimana tp sok tau. ada yg kata2in pipi macem2 katanya curhatan mimi padahal kita yg tau gimana dulu mimi sm pipi kan,pipi slalu diem," tulisnya.

Sayang, masalah tersebut bukannya reda. Raul justru sempat membatasi KD untuk bertemu dengan kedua anaknya yang ada di bawah hak asuh Anang. Bahkan, sang diva tak menghadiri ulang tahun Aurel yang ke-17.

Namun, setelah duduk bersama, perseteruan tersebut langsung diredam dan berakhir. Komunikasi KD dengan kedua anaknya sudah baik kembali.

#Topik Populer Hari Ini

No comments:

Powered by Blogger.