Header Ads

5 Cara Untuk Mengakhiri Perselingkuhan Sebelum Masalah Semakin Parah


Jakarta - Kini semakin banyak saja kasus perselingkuhan. Tak hanya pria, namun perbuatan mendua dari pasangan tersebut juga dilakukan oleh wanita.

Masalah ini kerap berujung pada berpisahnya pasangan menikah atau pacaran. Pakar pernikahan Dr. Jane Greer mengatakan bahwa seiring perkembangan zaman, semakin banyak pria atau wanita yang berselingkuh.

"Zona selingkuh merupakan tempat di mana salah satu pasangan tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketika harapannnya tidak terpenuhi mereka akan marah dan benci, kemudian masuk ke tahap pembenaran," ungkap Jane, seperti dikutip Red Book.

Intinya, wanita atau pria yang tidak puas dalam hubungan membenarkan cara tersebut. "Aku layak untuk membuat diriku bahagia," kata Jane meniru alasan orang yang melakukan perselingkuhan.

Sebelum perselingkuhan menjadi terlalu jauh, inilah cara untuk menghentikannya:

1. Akhiri Hubungan
Jika Anda dan selingkuhan Anda sudah melabelkan hubungan sebagai 'pasangan' segera katakan bahwa Anda ingin mengakhiri hubungan. Katakan padanya bahwa perbuatan saat ini salah dan Anda sudah menyadarinya. Satu hal yang perlu Anda tahu, jika Anda ingin mengakhirinya, segera lakukan. Tidak perlu menunggu momen yang pas untuk mengatakannya.

2. Putus Kontak
Setelah mengakhiri hubungan, bisa jadi si dia atau Anda masih memiliki hasrat untuk berhubungan. Stop menghubunginya via apapun. Jika perlu blokir semua akses yang bisa menghubungkan Anda dengannya.

3. Perbanyak Komunikasi dengan Pasangan
Jika Anda merasa kurang puas dalam hubungan, segera komunikasikan kepada pasangan. Banyak-banyaklah berdiskusi tentang keinginan dan harapan Anda dalam hubungan. Ini membuat Anda lebih lega karena telah mengungkap isi hati selama ini dan pasangan menjadi tahu harapan Anda.

4. Berhenti Menghitung Hal Negatif dari Pasangan
Pasangan tidak perhatian, pasangan tidak romantis, pasangan posesif dan hal lainnya yang Anda nilai negatif. Ingatlah bahwa tidak ada orang yang seratus persen sempurna, termasuk selingkuhan Anda. Daripada terus menghitung hal-hal negatif milik pasangan, sebaiknya mulai mensyukuri hal positif yang telah dilakukan pasangan untuk Anda. Ini akan membuat Anda merasa lebih beruntung.

5. Fokus Pada Masa Depan Hubungan
Jika Anda masih pacaran, sebaiknya fokus pada hal-hal baik yang akan terjadi ke depannya, misalhnya pernikahan. Jika Anda berumah tangga, pikirkan tentang anak atau hal-hal yang ingin dicapai bersama, misalnya ingin membeli rumah, mobil atau liburan bersama. Lebih fokus pada masa depan hubungan membuat Anda menjadi wanita yang lebih bijaksana dan minimalisir keinginan untuk berselingkuh. (kik/kik)

No comments:

Powered by Blogger.