Header Ads

Ahok: 532.210 KTP Belum Cukup, Target Kami 1 Juta KTP


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tetap mengambil jalur independen, meski sejumlah partai telah membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon gubernur 2017. "Enggak, kami enggak ada pakai jalur daftar. Independen sudah cukup," kata Ahok di Balai Kota, Senin, 11 April 2016.

Setelah memilih jalur independen untuk maju dalam pencalonan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Ahok bersama Teman Ahok harus memenuhi syarat yang diberikan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), yaitu menggalang dukungan minimal 7,5 persen dari total daftar pemilih tetap atau setara dengan 532.210 pemilih.

Sampai hari ini, berdasarkan pantauan dari situs yang dibuat tim relawannya, www.temanahok.com, jumlah KTP yang telah terkumpul untuk mendukung Ahok maju dalam Pilgub DKI 2017 sudah mencapai 533.420 orang. Jumlah tersebut sudah melebih batas yang disyaratkan. Jumlah KTP yang dikumpulkan sudah kelebihan 1.210 orang.

Rupanya Ahok tidak langsung puas dengan perolehan tersebut. Mendengar kabar dari Teman Ahok lewat telepon, ia mengatakan jumlah itu belum cukup. Sebab, target awal mereka adalah satu juta KTP. "Ya, kan tadi saya ngomong ke mereka (lewat) telepon. Untuk lebih aman, kan janji kami sejuta. Ya, dong," kata Ahok.

Langkah Ahok semakin yakin lantaran Partai Nasdem, disusul oleh partai Hanura, menyatakan dukungannya untuk maju dalam pencalonan. Dua partai itu disebut-sebut tidak menerima imbalan apapun dari dukungan yang diberikan.

No comments:

Powered by Blogger.