Header Ads

Cantik Dan Seksi Itu Relatif, Berikut Defini Cantik Dan Seksi Menurut Berbagai Negara

 

PopTopik.com - Cantik itu relatif. Ya, itu mutlak. Tidak ada yang bisa menentukan apakah cantik itu harus memiliki hidung mancung, alis tebal, bibir tipis, dan sebagainya. Namun seksi, ada beberapa dari mereka yang memberi batasan-batasan agar terlihat seksi dengan ukuran tertentu.

Berbagai negara mendefinisikan cantik dan seksi berbeda-beda. Nah, menurut The Richest, inilah definisi cantik serta seksi dari berbagai negara di belahan dunia.

1. Prancis
Di Prancis, orang menganggap wanita cantik dan seksi jika di atampil dengan natural. Dengan kata lain, natural di sini diartikan dengan make up tipis atau tanpa make up sama sekali. Berbeda dengan Amerika yang mengedepankan make up tebal untuk mempercantik diri. Di Prancis, wanita yang cantik dan seksi digambarkan oleh mereka yang sama sekali tidak mencolok dari sisi make up, alias mengedapkan keindahan alami.

Salah satunya adalah Marine Vatch, model Prancis yang kerap tampil dengan make tipis. Dia lebih menonjolkan ekspresi yang menggairahkan namun tetap alami. Bahkan dia nyaris tidak membutuhkan sisir untuk sesi foto. Vatch tampil dengan rambut berantakan atau kuncir kuda. Sangat natural.

2.Malaysia 
 
Malaysia memiliki gambaran cantik dan seksi yang berbeda dengan Prancis. Di Negeri Jiran ini, wanita yang berkulit putih dianggap cantik. Sementara tubuh yang langsing dan dada yang nyaris rata merupakan definisi seksi bagi mereka yang tinggal di negara ini.

Salah satu model Malaysia yang jadi cerminan wanita ideal adalah Maya Karin. Dia adalah host televisim penyanyi, dan juga aktris. Tubuhnya ramping dan kulitnya putih mulus.

3.Polandia
 
Di negara ini sosok seksi tidak harus tinggi. Yang penting harus proporsional, langsing, dan ukuran dada tidak jadi masalah. Pinggul pun tak harus besar. Satu lagi, definisi cantik di Polandia juga ditandai dengan rambut panjang, baik itu lurus atau keriting.

Salah satu sosok yang paling dikagumi dari segi fisik di Polandia adalah Izabella Miko. Dia merupakan model yang hanya memiliki tinggi badan 164cm. Berkast kecantikan dan keseksiannya, Izabella sampai menembus Hollywood dan berhasil memainkan beberapa acara televisi. Termasuk peran di Chicago Fire, Plus. Bahkan dia terpilih sebagai salah satu wanita paling hot di edisi Maxim tahun 2001.

4.Korea Selatan
 
Di Korea Selatan, ukuran wanita cantik dan sehat adalah memiliki mata yang lebar dan besar. Satu lagi, kulit putih pucat. Tak heran jika saat ini banyak sekali wanita di Korea Selatan yang mealkukan operasi bedah plastik untuk membuat wajahnya makin cantik dengan beberapa prosedur.

'V-Line' face benar-benar menjadi trend paling digemari di sana. Tidak ada produk kecantikan yang tidak laku di sana. Bahkan yang paling ekstrem sekalipun, yakni pemangkasan rahang.

Lee Sung-Kyung, merupakan seorang aktris Kores Selatan yang dianggap sempurna dalam hal fisik untuk dikategosrikan sebagai wanita cantik dan juga seksi. Kulitnya mirip porselen, wajah berbentuk V, mata besar. Jika ada orang yang ingin terlihat seperti dia, maka haruslah melakukan operasi bedah plastik.

5.Iran 
 
Tidak banyak orang yan tahu bahwa ternyata Iran juga memiliki kategori cantik untuk ukuran mereka. Sebagian besar memang beragama muslim dan menggunakan pakaian tertutup. Namun justru mereka mengganggap itu adalah pesona dari wanita. Satu lagi, di Iran yang menjadi tolak ukur adalah bentuk hidung.

Hidung orang Iran harus mancung dan memiliki bentuk yang proporsional. Tidak hanya mancung, tapi juga indah. Hidung dijadikan simbol kecantikan di negara ini. Tahun lalu, ada 70.000 lebih operasi hidung untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.

Leila Otadi adalah model Iran yang dijadikan representasi apik untuk ukuran wanita cantik. Dia memiliki hidung yang begitu indah.

6.Amerika
  
Agak sulit menentukan standar cantik di Amerika. Pasalnya, banyak sekali ukuran-ukuran orang yang memiliki keindahan wajah serta tubuh. Namun The Richest mengungkapkan bahwa di Amerika, standar cantik dan seksi adalah wanita yang memiliki tubuh langsing dan sporty, tinggi, payudara besar, kulit kecoklatan, serta sepasang mata yang indah. Terlalu banyak make up mungkin tidak jadi ukuran.

Salah satu yang dicontohkan di sini adalah Jessica Alba. Siapa yang tidak tahu model seksi ini? Dia memiliki wajah cantik, sensual, serta tubuh yang sudah kelewat seksi. Jessica Alba juga sangat jarang menggunakan make up tebal. Terlebih lagi dia lebih mengarah pada pemilihan busana yang sediki tomboy.

7.Serbia
 
Ini bisa dikatakan sebagai negara yang paling spesifik dalam hal standar kecantikan dan juga keseksian. Di Serbia, wanita yang cantik dan seksi harus memiliki kulit mulus, putih, bibir tebal, hidung ramping, mata biru besar, kurus, serta tulang pipi yang tinggi. Cukup spesifik, bukan?

Kerennya lagi, selalu ada yang nyaris sempurna dengan standar-standar itu. Dia adalah model bernaa Ana Mihajlovic. Lihat foto di atas, benar-benar bikin melting.

8.Indonesia 
 
Cantik menurut masyarakat Indonesi kebanyakan adalah wanita yang memiliki rambut panjang, putih, hidung mancung dan tubuh tinggi. Tidak harus langsing, melainkan proporsional. Ada banyak kriteria sebenarnya, hanya saja yang paling dianggap cantik adalah mereka yang memiliki ciri fisik seperti itu.

Salah satu artis Indonesia yang menjadi acuan unuk kriteria tersebut adalah Dian Sastro. Pemeran Cinta dalam film AADC dan AADC 2 ini memang menjadi sosok idola hampir semua pria. Wajahnya yang kalem menambah kesan Indonesia banget. (mdk)

No comments:

Powered by Blogger.