Header Ads

Deretan Artis dan Wakil Rakyat Yang Pernah Terjaring Razia Narkoba Yang Menghebohkan Indonesia

 

Wakil rakyat adalah seseorang yang terpilih secara demokratis dalam sebuah pemilu di suatu Negara. Wakil rakyat ini mengemban tugas yang sangat penting dan mulia yaitu menjadi penyalur dari aspirasi rakyat didalam ranah legeslatif maupun eksekutif. Sedangkan artis adalah suatu kata dari bahasa Indonesia yang diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu "Artist". Sedangkan pengertian Artist kedalam bahasa Indonesia adalah "seniman", orang - orang yang melakukan seni seperti Penyanyi (olah vokal), Pelukis (menggambar), Akting, Penari, Pewayang dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan seni bisa dikatakan sebagai artis

Namun apa lacur jika wakil rakyat dan publik figur ini terjaring razia entah itu razia yang dilakukan BNN atau razia penyakit masyarakat, biasa disebut "penyakit nganu" gak usah panjang lebar gan, simak liputannya dibawah ini

WAKIL RAKYAT

1. Oknum anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu

Suparji dan enam rekannya diringkus saat sedang pesta sabu di perumahan Mes Kontraktor Kebun Pangkatan Indonesia, Desa Perkebunan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan. Dari tangan para tersangka, polisi memperoleh barang bukti delapan bungkus plastik klip berisi sabu-sabu, tujuh bungkus plastik klip kosong, satu buah timbangan elektrik, satu buah bong, tiga buah mancis, dan lainnya.

2. Anggota DPRD Kota Manado

 


Cicilia adalah tersangka narkoba yang kepergok dalam razia narkoba, dia memiliki 0,15 gram sabu dan positif menggunakan sabu saat tes urine yang dilakukan Polda Sulut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut.

3. Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan

Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan ber inisial FR, EF dan MHS, terjaring razia Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya ketika menggelar razia di Jalan Semut, info yang beredar dilapangan, tiga anggota DPRD Bangkalan yang terjaring razia BNN kota Surabaya tersebut merupakan anggota Komisi C dan B, melalui tes urine dua di antara tiga anggota dewan tersebut diketahui mengkonsumsi ineks bersama tiga orang perempuan.

4. Anggota DPR dari PPP

Fanny Safriansyah alias Ivan Haz adalah Putra Tokoh PPP dan mantan Wakil Presiden Hamzah Haz. Namanya tercantum sebagai pelanggan salah seorang bos narkoba yang diusut polisi. Dia diduga pernah membeli narkoba enam kali ke seseorang penjual narkoba, yang juga prajurit Komando Cadangan Strategis (Kostrad) TNI Angkatan Darat.

5. Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur

 

Indra Iskandar, 28, anggota DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur ditangkap polisi saat sedang asyik pesta sabu-sabu. Tak hanya mengkonsumsi sabu-sabu sendirian, oknum anggota DPRD ini juga ditemani dua orang temanwanitanya. Mereka diamankan saat berada di sebuah apartemen di kawasan Surabaya Barat.

ARTIS

1. Amel Alvi


Aktris sekaligus DJ, Amel Alvi terjaring razia narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan di sebuah tempat hiburan malam di Jl Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Sheila Marcia

 
Salah satu artis Indonesia yang sempat bikin geger karena kasus narkoba adalah Sheila Marcia. Pemilik nama lengkap Sheila Marcia Joseph ini ditangkap pihak kepolisian di apartemen Golden Sky Pluit saat razia narkoba tahun 2008 lalu. Tak sendirian, namun Sheila Marcia ditangkap sedang menggelar pesta sabu bersama dengan 4 orang temannya.

3. Jennifer Dunn


Di usia yang masih 15 tahun, pesinetron muda Jennifer Dunn menghebohkan publik setelah ditangkap polisi kedapatan memiliki ganja tahun 2005 silam. Empat tahun setelahnya, wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini kembali ditangkap karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kosannya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

4. Vicky Monica

 

Artis berinisial VM yang tertangkap saat razia narkoba sempat menjadi teka teki. Namun, tak lama kemudian terungkap jika VM yang tertangkap Discotik Domain, Senayan City adalah Vicky Monica, salah satu artis yang pernah terlibat dalam film Mengejar Malam Pertama yang mendadak menjadi buah cibir di media.

5. Ria Irawan

 
Ria Irawan harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus serupa. Putri dari pasangan aktor Bambang Irawan dan aktris Ade Irawan ini terjaring razia narkoba besar-besaran yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya ketika tengah berpesta di Dragon Fly Cafe Jakarta tahun 2005 silam. Dan hasil tes urin menunjukkan positif jika dia telah menggunakan obat terlarang.

6. Iyut Bing Slamet

 

Iyut Bing Slamet juga sempat menggegerkan publik tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis sabu pada awal tahun 2011 lalu. Adik kandung Adi Bing Slamet tersebut ditangkap di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar Selasa, 8 Maret 2011 malam dengan bukti sabu sebesar 0,4 gram beserta alat hisapnya.

7. Raffi Ahmad

 
Ahad dinihari, 27 Januari 2013, sekitar pukul 4.00, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan sejumlah artis yang sedang berpesta narkoba. Disinyalir ada 16 artis Ibu Kota yang tertangkap dalam razia tersebut, yaitu RA, WH, SS, dan IR.
Itulah beberapa wakil rakyat dan publik figur yang sempat menghebohkan Indonesia dengan kasusnya sebagai wakil rakyat dan publik figur sudah sepatutnya membawa contoh yang baik untuk semua khalayak umum.

No comments:

Powered by Blogger.