Header Ads

Ini Ukuran Ideal "Mr. P"



Ukuran ideal penis berbeda di tiap tempat. Persoalan ini tak bisa dianggap remeh, sebab bisa menyangkut urusan hidup mati.

Tak percaya kalau urusan penis bisa menjurus pada hidup mati? Pakar seksualitas dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Dr. Heru Oentoeng Sp. And pernah mendapat pasien yang hendak bunuh diri karena merasa ukuran penisnya kecil.

Setelah diperiksa, ternyata tak ada masalah dengan penis pria keturunan Arab tersebut. Ukuran serta fungsinya dinyatakan normal.

“Ternyata ukuran penisnya yang ‘hanya’ 15 sentimeter termasuk kecil di kalangan pria Arab. Ia pun sering mendapat cemoohan dari teman sepergaulannya. Akibatnya ia tak sanggup menahan malu dan hendak bunuh diri jika tak mampu memperbesar ukuran kelaminnya,” jelas Heru.

Padahal, lanjut Heru, ukuran 15 sentimeter termasuk besar untuk pria di kawasan Asia. Tambah lagi, pasangan pria tersebut tak pernah mengeluh mengenai ukuran tersebut.

Untuk meluruskan pandangan yang kerap menyesatkan, Heru memberi patokan ukuran ideal penis dewasa menurut dunia medis yang diadaptasi dari Journal of Pediatrics dan Smith’s General Urology. Pedoman itu menyatakan kalau ukuran ideal penis pria dewasa dalam keadaan ereksi adalah 12,4 sentimeter. Batas bawah ukuran ideal itu adalah 9,7 sentimeter.

“Jadi, kalau ukurannya di bawah 9,7 sentimeter termasuk golongan penis kecil. Dan jika ukurannya di bawah atau sama dengan 7,2 sentimeter maka termasuk mikro penis,” kata Heru.

Sebagai tambahan, sebuah penelitian pernah mengungkap ukuran rata-rata penis di dunia dan Indonesia masih di atas Kamboja, Thailand, India, Korea Selatan, dan Myanmar. Penelitian itu menyebut kalau rata-rata ukuran penis orang Indonesia adalah 11,67 sentimeter.

Meski demikian, pria dengan ukuran di bawah standar tersebut tak perlu berkecil hati. Sebab penis dengan ukuran 7 sentimeter masih bisa membuat wanita orgasme.

Alasanya, G-Spot wanita terletak sekitar 3-4 sentimeter dari bibir vagina. Jadi penis berukuran 7 sentimeter, yang termasuk golongan mikro penis, masih bisa menjangkau area itu.

Soal diameter, ukuran 3,5 sampai 5 sentimeter dianggap normal dan bisa memuaskan wanita. Bahkan, diameter yang terlalu besar kadang malah menyulitkan.

“Soal diameter ini ada jokenya. Ibarat ngupil, mau pakai jari mana biar enak? Pernah merasakan nikmatnya ngupil pakai ibu jari?” tanya Heru ketika memberi perumpamaan.

Yang jelas, untuk urusan bercinta, Heru selalu menekankan kalau ukuran bukan patokan mutlak. Yang penting man behind the gun alias kemampuan pria untuk menggunakan dan mengeksplorasi  ‘senjatanya’.

“Saya selalu menekankan satu hal, kalau pasangan sudah puas dan tidak mengeluh apa pun, ya sudah. Jangan coba memperbesar kelamin karena bisa berujung masalah. Lagipula, ukuran penis pria yang sudah dewasa sudah tak bisa ditambah lagi,” imbuh Heru.

No comments:

Powered by Blogger.