Header Ads

Komentar Ahok Terkait Foto Bir Saat Menjamu Tamu di Rumahnya yang Beredar di Medsos



KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku menyimpan banyak jenis minuman di kulkas rumahnya, tak terkecuali minuman keras.

Namun, minuman itu bukan untuk dikonsumsi sendiri, melainkan untuk menjamu para tamu yang datang ke rumahnya, termasuk tamu-tamu orang asing.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi pergunjingan di media sosial tentang foto minuman keras di atas meja makan rumahnya pada jamuan makan malam dengan para pegiat media sosial, Jumat (8/4/2016) malam.

"Kamu mau wine, mau bir, mau sirup, mau jus, kulkas saya penuh. Jadi, Anda kalau mau bir, mau apa, silakan kalau datang bertamu di rumah saya," kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota, Senin (10/4/2016).

Khusus bir, Ahok menyebut bahwa merek produk yang dia simpan adalah Anker, yang diproduksi oleh PT Delta Jakarta, yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI.

"Saya juga tahu difoto, kok. Saya taruh saja bir. Bagus dong, promosi Anker Bir," ucap Ahok, menanggapi foto-foto yang tersebar di media sosial.

Meski mempersilakan para tamunya untuk minum minuman jenis apa pun yang disediakan, termasuk minuman keras, Ahok menekankan, pengonsumsiannya tidak boleh berlebihan, apalagi sampai mabuk.

"Kalau kamu mabuk, ya gue tempeleng lu. Kalau cuma satu botol, silakan. Satu kaleng, silakan," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan bahwa ada seorang relawan Teman Ahok yang mengunggah foto pertemuan di rumah Ahok.
Mungkin karena ingin dikatakan sebagai orang penting, atau bisa jadi ingin diakui keberadaannya sebagai salah satu orang hebat hingga bisa berada di sisi Ahok, Dede Budhyarto melakui akunnya @kangdede78 mengirimkan foto pertemuan dirinya dengan Ahok kepada akun bernama @nonarray.

Berawal dari berita terkait dengan pertemuan yang diadakan Ahok di kediamannya pada Jumat (8/4) malam, yang berlangsung sejak pukul 19.00 hingga 00.00 wib.

@nonarray menanyakan jika Dede apakah ikut masuk dalam pertemuan tersebut, dan dengan bangganya Dede memperlihatkan foto ketika dirinya duduk berdampingan dengan Ahok.

Tuh masuk gw mak….Bwhikikikk,” tulis Dede, pada sebuah foto yang dilampirkan kepada @nonarray. Bahkan sebuah foto memperlihatkan jika di depan Dede sendiri ada sekaleng bir merek San Miguel.

Namun foto ini justru menjadi bumerang para pendukung termasuk Ahok, dikarenakan foto-foto yang diupload ternyata mereka sedang mendengarkan Ahok berbicara dan didepan mereka kaleng bir merek Anker dan San Miguel berserakan.

Kemarahan netizen bukan saja berasal dari para kelompok yang menamakan diri mereka Jempol Rakyat yang selama ini dikenal sangat tidak menyukai perilaku Ahok yang dianggap kasar dan tidak beretika, bahkan ketidaksukaan kepada Ahok dikarenakan seringnya berbohong dan menyalahkan orang lain.

Kali ini justru para pendukung Ahok sendiri juga ikutan marah dan menyalahkan kebodohan mereka, terutama kepada 

Tapi goblok aja sih pertemuan ama Gubernur DKI dengan kategori pertemuan publik pada minum bir. Ada waktunya utk minum2,” tulis akun WJB_ milik Peguam.

” Setuju blh ngebir tp jgn narsis n foto2 udh tau isu sensitif dan bakal dispin tp tdk hati2, yg ada nama ahok jdi jelek lgi, ” tulis akun @unagi_inuu milik Sean yang membalas akun @sihargeol dan @WJB_

Sementara itu Sihar Lg menuliskan, ” WJB_ ini yang gw bilang dari setadi, Bang. Kampret emang !! ” kesal Sihar melalui akunnya @sihargeol.

Bahkan kejengkelan Peguam lantas ditumpahkan kepada para ke 20 orang yang menghadiri pertemuan tersebut, agar mereka saja yang mencari KTP untuk Ahok, karena kesusahan Teman Ahok yang sudah berupaya mencari KTP harus tertekan dengan perilaku mereka yang sedang “pesta” miras dan dipamerkan ke publik.

Teman Ahok udah bisa bubar sekarang. Kerja kalian sudah diancurin sama anjing-anjing buduk itu. Kasian kalian. Ayo kerja cari uang saja,” maki @WJB_

Bahkan langkah ini oleh @WJB_ dianggap sebagai sebuah langkah yang sangat bodoh, ” Bad, dude. The beer is bad. Trust me. No matter how much you defend. It’s just bad. Why you guys are so stupid, (jelek teman. Bir itu menjadikan jelek. Percaya saya. Seberapa kuat kalian bertahan. Tetap saja jelek. Kenapa kalian sangat bodoh teman), ” marah Peguam.

Salah satu yang ikut hadir dalam pertemuan itu, Poltak Hotradero melalui akunnya @hotradero membantah jika Ahok ikut minum bir, dan hanya susu, namun foto yang diupload memperlihatkan sebuah kaleng bir didepan Ahok, dan tidak ada gelas susu, kecuali botol air mineral.

Kemarahan Peguam melalui akunnya @WJB_ menurut Heikal Safar, Sekjen Partai Priboemi, sangat wajar, jika selama ini mereka berusaha menutupi soal bir ini, akhirnya harus terbongkar hanya karena sebuah kesombongan.

“Ingat ! Gambar berbicara lebih banyak daripada kata-kata, yang namanya kebusukan walaupun disimpan rapat tetap saja akan terbongkar, ini akibat kebiasaan Ahok dan pendukungnya yang memang selalu terlihat angkuh, dan sering meremehkan warga Jakarta,” ujar Heikal.

No comments:

Powered by Blogger.