Header Ads

Raja Yordania , Abdullah II Akan Renovasi Makam Yesus di Yerusalem


TEMPO.CO, Amman - Raja Yordania Abdullah II bin Hussein telah mengeluarkan Royal Benefaction (makrumah) untuk memulihkan makam Yesus di Gereja Holy Sepulchre (makam suci),Yerusalem.

Dengan dana dari kantong pribadi, Yang Mulia Raja Abdullah, yang beragama Islam, akan membiayai renovasi makam yang menjadi tujuan wisata populer umat Kristiani dari seluruh dunia.

Hal tersebut disampaikan pemimpin Gereja Holy Sepulchre, Theophilos III, setelah mendapat surat yang berisi makrumah dari Raja Abdullah.

"Memuji kemurahan hati Yang Mulia Raja Abdullah, yang mewujudkan dalam perbuatan, dan tidak hanya dalam kata, dalam menjaga kerukunan antara muslim dan kristiani di seluruh dunia, khususnya di Tanah Suci," kata Theophilos III, seperti yang dilansir Jordan Times, 10 April 2016. 

Sementara itu, Theophilos III, yang juga merupakan pemimpin umat Kristen Kota Suci Yerusalem, Palestina, dan Yordania, dilaporkan telah menandatangani perjanjian dengan Universitas Teknik Nasional Athena (NTUA) pada Maret 2016 untuk membantu memugar makam Yesus tersebut. Selain itu, mereka akan bekerja sama dengan Armenia Patriarchate Yerusalem dan Misionaris Fransiskan, yang melakukan pelayanan di Tanah Suci Yerusalem.

Renovasi dan pemugaran ini merupakan bagian dari hasil pertemuannya dengan Raja Abdullah yang dilangsungkan di Yerusalem pada November tahun lalu. Saat itu, Raja Abdullah berjanji akan menjaga seluruh situs Kristen dan Islam di Yerusalem.

No comments:

Powered by Blogger.