Header Ads

Studi Pria Semakin Kaya Semakin Tidak Tertarik Pada Istri


Uang bisa membeli kebahagiaan, merupakan suatu teori yang masih argumentative. Pasalnya, jika tidak bisa membeli kebahagiaan, uang bisa membeli hal lain yang bisa membuat Anda, setidaknya tersenyum.

Namun, menurut studi di China, uang dan wanita tidak bisa langgeng seiring perjalanan waktu. Sebab, studi itu menemukan bahwa semakin kaya seorang pria, maka rasa tertarik dan loyalitas pada istrinya terus berkurang.

Peneliti dari China University, mempelejari 182 mahasiwa (121 wanita dan 61 pria) yang sedang menjalani hubungan serius jangka panjang.

Lalu, peneliti pun memberikan simulasi dan ilustrasi ketika responden memiliki lebih banyak uang dan sedikit uang. Kemudian, mereka diminta mengutarakan perasaan mengenai pasangan masing-masing.

Pada eksperimen pertama di mana responden pria dikondisikan memiliki banyak uang, mengaku bahwa mereka jadi kurang tertarik pada pasangan dan menginginkan kelebihan lain.

Namun, saat kondisi sedang tidak punya uang, mereka justru mengaku, memiliki perasaan mendalam dan membutuhkan pasangan.

Hasil studi ini merefleksikan bahwa kondisi keuangan pria mempengaruhi perasaan dan daya tarik pasangan.

Nah, hasil tersebut tidak terlihat pada responden wanita.

Peneliti pun menyimpulkan bahwa pria lebih mementingkan penampilan dan daya tarik dari wanita. Sementara itu, wanita lebih mengutamakan soal perasaan dan emosional.

No comments:

Powered by Blogger.