Header Ads

Teman Ahok Capai 509370 KTP, Dua Hari Lagi Habiburokhman Terjun Dari Monas??


Relawan Teman Ahok masih melakukan pengumpulan KTP secara maraton untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur independen Ahok-Heru di Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. 

Teman Ahok melakukan pengumpulan ulang KTP sejak Jumat (11/3/2016). Pada laporan per hari ini Sabtu (9/4/2016), Teman Ahok telah mengumpulkan sebanyak 509. 370 KTP. 

Jika di lihat di grafik target TemanAhok, pencapaian pengumpulan KTP sebanyak itu sudah sangat jauh melampaui target , di dalam grafik target KTP sampai akhir bulan April adalah 450.000 KTP. Sementara di awal minggu kedua April ini sudah mencapai 509. 370.

Hal ini menunjukkan bahwa akan sangat memungkinkan target 1 juta KTP untuk Ahok-Heru akan segera terkumpul sebelum bulan Juli 2016 ini.

Sebelumnya pada tanggal 26 Februari 2016, Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman membuat janji di akun Twitter-nya, @habiburokhman, terkait formulir KTP yang dikumpulkan "Teman Ahok". *Kompas

Habiburokhman mengatakan, dia akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok mampu kumpulkan data 1 juta formulir KTP.

"12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman. *Kompas

Saat dikonfirmasi Habiburokhman membenarkan itu adalah cuitannya. “Soal twitter, memang akun @habiburokhman adalah akun saya, dan yang saya sampaikan memang benar seperti tertulis disitu,” kata Habiburokhman yang menjabat  Ketua Bidang Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, Minggu 27 Maret 2016.

"Konfirmasinya saya konfirmasi itu benar twitter saya, akun saya, dan itu saya tulis. Baca saja di Twitter. Benar saya menulis dengan sadar dan ikhlas," kata Habiburokhman, usai deklarasi bersama Tim Advokasi Jakarta Bergerak, di Jl Hos Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (30/3/2016). *Detik

"Saya orang yang konsekuen. Apa yang saya tulis, saya tetap akan sesuai dengan yang saya tulis," tegasnya. *Detik

Sebelumnya terpidana di kasus korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum juga pernah sesumbar menyatakan hal yang serupa. Namun, Habiburokhman menolak disama-samakan dengan Anas.

"Apa yang saya tulis itulah yang saya sampaikan. Saya tidak ada urusan dengan Anas," ujar Habiburokhman. *Detik

Pada laporan per hari ini Sabtu (9/4/2016), KTP yang telah dikumpulkan Teman Ahok sudah mencapai 509. 370 KTP. Artinya hanya kurang 22630 KTP dari syarat minimum oleh KPU.

Jika dilihat dari grafik Teman Ahok yang mampu mengumpulkan KTP hingga lebih dari 15000 KTP perhari, kemungkinan pengumpulan 22630 KTP hanya butuh 2 sampai 3 hari saja. Artinya dalam 2 hari kedepan kita menunggu tanggapan dari Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman tekait nazar dan janjinya untuk terjun dari Monas. 

No comments:

Powered by Blogger.