Header Ads

UFO Berbentuk Millenium Falcon Tertangkap Kamera NASA di Luar Angkasa


Liputan6.com, Jakarta - Sebuah penampakan Unindentified Flying Object (UFO) kembali muncul dan berhasil diabadikan seorang remaja asal Inggris. Jadon Beeson yang ketika itu sedang menonton siaran langsung NASA dari International Space Station (ISS), tiba-tiba melihat sebuah objek tak dikenal muncul.

Dilansir Tech Times, Rabu (13/4/2016), pada 5 April lalu, Beeson sedang menyaksikan siaran langsung dari luar angkasa melalui aplikasi NASA di smartphone miliknya. 

Namun tak lama setelah itu, ia melihat ada kejanggalan dari video itu, sebab sebuah objek berbahan metal tak dikenal muncul dari arah Bumi. Ia menuturkan, objek tersebut mengeluarkan cahaya biru dan terlihat selama kurang lebih dua menit. 

Beeson juga menyebutkan bahwa bentuk objek itu terlihat seperti pesawat luar angkasa dari film StarWars, yakni Millenium Falcon. 


"Saya merasa ada kejanggalan dari objek tersebut," ujar Beeson ketika menceritakan pengalamannya.

Melihat hal tersebut, Beeson pun segera mengabadikan objek tersebut dengan mengambil screenshot dan mengirimkan foto itu ke NASA. Namun, badan antariksa Amerika Serikat itu sampai saat ini belum memberikan tanggapan atau pun pernyataan mengenai objek tak dikenal tersebut.

Tak lama setelah objek itu muncul, siaran langsung dari aplikasi NASA itu ternyata langsung diputus. Menurut beberapa pihak, langkah NASA itu membuat kecurigaan masyarakat, terlebih tak ada penjelasan apa pun mengenai objek tersebut.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama NASA melakukan pemutusan hubungan siaran ketika ada objek tak dikenal yang tertangkap kamera. 

Tahun lalu, penonton siarang langsung dari NASA juga melihat sebuah objek yang pergi meninggalkan Bumi. Ketika itu, NASA juga langsung memutus siaran.

Sekadar informasi, aplikasi NASA sendiri memungkinkan pengguna menonton siaran langsung video dari International Space Station. Tak hanya itu, penonton juga dapat melihat aktivitas kru ISS termasuk gambaran Bumi dari luar angkasa.

No comments:

Powered by Blogger.