Header Ads

Ukuran "Mr.P" saat Tak Ereksi Bisa Menipu


KOMPAS.com - Jangan menilai ukuran penis dalam kondisi tak ereksi. Pasalnya, penis yang terlihat kecil ketika sedang ‘terlelap’ justru bisa memberi kejutan.

Dr. Heru Oentoeng Sp. And, pakar andrologi dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, menjelaskan bahwa ukuran penis dalam kondisi tak ereksi bisa menipu. Sebab ada dua tipe penis menurut tampilannya ketika sedang tak ereksi.

Yang pertama tipe shower alias tukang pamer. Mr. P seperti ini menang di tampilan ketika sedang ‘terlelap’. Secara fisik terlihat panjang dan besar. Tapi ketika ereksi pertambahan panjangnya tak signifikan.

“Misalnya, ketika belum ereksi ukurannya mencapai 8 sentimeter. Ketika ereksi panjangnya 12 sentimeter. Jadi ‘hanya’ bertambah 4 sentimeter. Tak signifikan,” kata Heru.

Sedangkan tipe grower itu pemalu tapi penuh kejutan. Ketika ‘terlelap’ panjangnya mungkin hanya 4-5 sentimeter. Tapi pertambahan panjangnya signifikan ketika ereksi.

“Bisa jadi ketika ereksi panjangnya malah mencapai 15 sentimeter. Nambahnya banyak kan,” ujar Heru.

Penjelasan Heru didukung oleh data ilmiah dan jurnal medis yang kredibel. Salah satunya dari Journal of Sex Research yang mengatakan ukuran penis sesungguhnya tak bisa diukur ketika sedang ‘terlelap’. Harus diukur dalam keadaan ereksi.

Jurnal tersebut juga mengatakan kalau secara umum, tipe shower dan grower memiliki panjang yang tak jauh berbeda ketika sudah ereksi. Misalnya, si shower 14,5 sentimeter dan si grower 15 sentimeter.

Yang jelas, penis tipe grower belum tentu kalah oleh tipe shower. Bahkan sangat mungkin terjadi sebaliknya, tipe shower kalah oleh tipe grower.

“Untuk para pria, jangan minder kalau melihat tipe shower. Untuk para wanita, jangan terbuai oleh tampilan tersebut,” imbuh Heru.

No comments:

Powered by Blogger.