Header Ads

Ups! Desain Terminal Baru Bandara Beijing Disebut Mirip Miss V


Beijing - Bandara Internasional Daxing di Beijing kini tengah direnovasi. Namun melihat desainnya, tidak sedikit netizen China yang menyebutnya mirip alat kelamin wanita!

Sejatinya desain baru terminal 1 dari Bandara Internasional Daxing di Beijing merupakan buah karya dari arsitektur ternama asal Irak yang belum lama tutup usia, Zaha Hadid. Namun desainnya tersebut menjadi omongan netizen China karena mirip kemaluan wanita.

Beritanya pun ramai di sosmed China Weibo hingga diberitakan media Inggris Daily Mail dan News Australia. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (19/4/2016), pro kontra soal desain bandara tersebut mulai heboh setelah diumumkan ke publik pada April 2015 lalu.

Salah satu yang disebut mempelopori kehebohan desain bandara tersebut adalah user Weibo sekaligus penulis China, 'Big V' Yang Jinlin. Awalnya Jinlin memposting foto desain terminal dan bertanya perihal nama arsiteknya di laman sosmednya. Namun tidak sedikit netizen yang bereaksi dan memenuhi laman komentarnya.

"Apa itu terinspirasi dari bentuk tubuh manusia?" tulis netizen bernama Bai Li Xiong di Weibo.

Namun selain netizen yang menganggap desain terminalnya mirip kemaluan wanita, ada juga netizen yang kontra dan menyebut anggapan itu kekanak-kanakan. Bahwa tidak ada masalah dengan desainnya, melainkan pikiran dari orang yang menganggapnya seperti itu.

"Orang yang cabul melihat segala hal dengan cabul," ujar netizen China pengguna sosmed Weibo, Han Yue Ba Ba.

Terlepas dari anggapan soal desain terminal satu bandara yang seperti alat kemaluan wanita, rencananya terminal tersebut akan selesai pada tahun 2019. Di sisi lain, desain terminal baru tersebut disesuaikan dengan budaya China sekaligus meningkatkan konektivitas bandara.

No comments:

Powered by Blogger.