Header Ads

11 Pemain Sepak Bola Hebat Yang Belum Pernah Merasakan Juara Liga Champion


PopTopik.com - Real Madrid dan Atletico Madrid tengah melakukan segala persiapan untuk menjalani Final Liga Champions musim ini di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5) dini hari nanti. Segala kebutuhan tim dan latihan rutin dilakukan demi kesiapan skuat masing-masing tim dalam menghadapi final.

Berbicara soal skuat, kami merangkum nama-nama pemain sebagai sebuah tim. Pemain-pemain yang dipilih adalah para pemain yang belum pernah merasakan gelar Liga Champions sepanjang karier sepakbolanya. Berikut susunan skuat pemain yang belum pernah juara Liga Champions:

1. Gianluigi Buffon


Siapa yang masih meragukan kemampuan serta pengalaman kiper gaek satu ini? Delapan gelar Serie A bersama Juventus dan satu kali membawa negara kelahirannya menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006 lalu adalah bukti nyata kalau pemain berjuluk Superman ini adalah salah satu kiper terbaik dunia.

Akan tetapi dirinya justru belum pernah meraih gelar Liga Champions sekali pun. Prestasi terbaiknya hanyalah dua kali mencapai final pada musim 2002/2003 dan 2014/2015.

2. Lilian Thuram


Berkembang bersama AS Monaco dan AC Parma ternyata puncak karier Lilian Thuram justru ketika bersama Juventus. Saat di Juventus dia bisa dimainkan di bek kanan atau pun bek tengah. Dan menjadikan dia menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Akan tetapi dirinya belum pernah merasakan gelar Liga Champions satu kali pun bersama semua klub yang dibelanya termasuk Barcelona setelah pindah dari Si Nyonya Tua.

3.Gianluca Zambrotta


Seperti halnya Thuram, Gianluca Zambrotta pun demikian. Pemain yang dulunya bermain sebagai sayap kanan ini belum pernah merasakan gelar Champions. Satu-satunya harapan meraih Liga Champions terpaksa pupus saat Juventus harus rela kalah adu penalti dari AC Milan pada musim 2002/2003 di final kala itu.

4.Fabio Cannavaro


Kapten tim nasional Italia di Piala Dunia 2006 juga belum pernah menjuarai Liga Champions. Padahal pemain bertinggi 170 sentimeter ini sudah membela tim-tim besar macam Inter, Milan, dan Real Madrid. Tetapi dirinya belum juga berhasil meraih gelar bergengsi turnamen benua eropa tersebut.

5.Laurent Blanc


Pemain Prancis lainnya adalah orang yang kini melatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc. Blanc dan Thuram sama-sama berpartisipasi saat Prancis menjadi juara dunia 2002. Tetapi, kalau bicara torehan trofi Liga Champions, dirinya belum pernah merasakannya.

6.Pavel Nedved


Pada posisi gelandang ada sosok Pavel Nedved. Pemain berambut kuning ini belum pernah merebut juara Liga Champions. Prestasi terbaiknya-sama seperti Buffon, Zambrotta, dan Thuram-hanya masuk final Liga Champions di musim 2003/2004.

7.Patrick Vieira


Mantan gelandang Arsenal ini merupakan sosok pemain tengah idola para pelatih. Bagaimana tidak, memiliki determinasi dan stamina mumpuni menjadi kemampuan individunya yang paling menonjol. Belum lagi soal kepemimpinan lini tengah di Arsenal kala itu, tidak salah kalau Arsene Wenger menjadikan dirinya sebagai pilihan utama.

Namun sayang gelar Champions tak kunjung pernah dia genggam, baik saat bersama The Gooners, Juventus, dan Inter Milan.

8.Michael Ballack


Pemain satu ini memiliki julukan Mr. Runner's Up atau Tuan Juara Dua. Berbagai ajang bergengsi yang dia lakoni selalu saja hanya bisa menjadi juara kedua. Pertama saat Final Liga Champions bersama Leverkusen di musim 2001/2002, kemudian di ajang yang sama bersama Chelsea 2007/2008. Belum lagi saat di tim nasional Jerman ketika Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008, dirinya juga hanya merasakan juara kedua.

9.Lothar Matthaeus


Matthaeus memang bisa dibilang sebagai legenda Jerman atau Bayern Muenchen. Sederet prestasi baik buat Jerman dan Muenchen sudah diberikan. Namun bila menelisik lebih jauh, ternyata pemain ini belum sekali pun merasakan gelar Liga Champions.

10. Ronaldo


Sang Fenomenal begitu dirinya dijuluki. Siapa yang tak tertarik menggunakan jasa penyerang asal Brasil ini. Kecepatan serta kemampuan skill individunya yang mematikan membuat Ronaldo dilirik banyak klub. Tetapi hanya beberapa klub beruntung saja yang pernah menggunakan jasaya.

Kendati begitu, ternyata dirinya belum pernah, meski hanya sekali, menjuarai Liga Champions. Padahal Ronaldo sudah pernah bermain di tim besar macam Barcelona dan Real Madrid.

11.Zlatan Ibrahimovic


Nama terakhir adalah dari orang yang mengaku dirinya sebagai raja. Hal itu sah-sah saja, toh, nama itu tercipta dari mulut ia sendiri. Dan Zlatan Ibrahimovic selalu bisa membawa klub yang dibelanya juara liga domestik.

Namun apalah arti sebagai seorang raja kalau dia belum pernah merengkuh gelar Trofi Kuping Besar. Sepertinya itu hanya pembelaannya semata.(merdeka)

No comments:

Powered by Blogger.