Header Ads

Boni Hargens: Yusril dan Ahmad Dhani Hanya Catatan Kaki untuk Melawan Ahok


Jakarta, PopTopik.com — Pengamat politik Boni Hargens menilai, sulit bagi bakal calon gubernur yang berencana maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Boni menilai, sosok Ahok masih menjadi figur yang kuat untuk melawan bakal calon yang saat ini semakin banyak.

Menurut Boni, sosok Ahok tetap kuat menjadi calon gubernur DKI karena calon lainnya belum memiliki pengalaman yang cukup dalam birokrasi pemerintahan.

Salah satu kinerja Ahok yang dinilai Boni baik, antara lain, penggusuran Kalijodo hingga pembersihan Kali Ciliwung.

Boni bahkan sempat menyentil bakal bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra dan Ahmad Dhani yang dinilai hanya sebagai pemanis dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Dibanding Ahok, yang lain hanya catatan kaki. Orang seperti Yusril dan Ahmad Dhani, mereka hanya catatan kaki untuk melawan Ahok," ujar Boni dalam diskusi calon gubernur di Gedung Joang 45, Selasa (10/5/2016).

Pernyataan tersebut, menurut Boni, berdasarkan survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, salah satunya Populi Center yang menyatakan bahwa elektabilitas pesaing Ahok, seperti Yusril dan Ahmad Dhani, masih berada di bawah Ahok, bahkan tak lebih dari 10 persen. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.