Header Ads

Dr Tony Xia, Pemilik Baru Aston Villa Buru Di Matteo, Target Promosi Ke Primer League


PopTopik.com - Dr Tony Xia, pemilik baru Aston Villa asal China, janjikan dana transfer besar untuk belanja pemain pada musim panas. Dia pun menargetkan klubnya promosi ke Premier League pada tahun pertama kepemimpinannya.

Xia membeli Aston Villa dalam periode yang "tidak tepat". Klub berjulukan The Villans itu baru saja terdegradasi ke Divisi Championship karena finis pada urutan terbawah di Premier League.

Akan tetapi, Xia yang membeli klub dari Randy Lerner senilai 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1,18 triliun) pada awal pekan ini, menilai kegagalan musim ini bisa dibalas dengan keberhasilan pada akhir musim depan.

"Kami akan memiliki bujet belanja hingga 50 juta poundsterling (sekitar Rp 988 miliar)," ucap Xia seperti dilansir dari BBC, Kamis (19/5/2016).

"Jumlah besaran transfer itu amat tergantung pada pelatih yang akan menangani klub ini," ujar pemilik perusahaan konglomerasi Recon Group dengan jumlah sekitar 35.000 karyawan di 75 negara itu.

Nama Roberto Di Matteo mengemuka sebagai kandidat manajer baru Aston Villa. Namun, pilihan Xia bukan cuma Di Matteo yang sukses mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions pada 2011-2012.

"Di Matteo merupakan salah satu kandidat. Dia tampil bagus saat melatih tim di Divisi Championship dan Premier League," kata Xia melanjutkan.

"Namun, kami juga punya pilihan lain. Saya pikir, putusan soal manajer baru ini akan diumumkan dalam dua minggu ke depan," tuturnya lagi.

Di Matteo memang pernah sukses mengantarkan West Bromwich Albion pada 2009-2010 promosi ke Premier League. Keberhasilan mengangkat tim kembali ke Premier League akan menjadi target manajer The Villans pertama pada era Xia.

"Saya pikir, tim ini punya potensi untuk kembali promosi. Aston Villa punya akademi sepak bola dan komunitas suporter yang bagus," ucap Xia.

"Jika bisa memilih tim yang tepat, saya berharap klub ini tahun depan akan bisa memenuhi targetnya," kata dia.

Aston Villa merupakan salah satu tim yang terdegradasi dari Premier League musim 2015-2016. Dua tim lainnya adalah Newcastle United dan Norwich City. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.