Header Ads

Inilah Mobil Pilihan Yang Diciptakan Khusus Untuk Para Superhero


Tokoh superhero memang difavoritkan bagi banyak orang, tidak hanya dewasa tapi juga anak-anak. Hal ini terbukti dari antusiasme masyarakat yang rela mengantri di bioskop demi menyaksikan pahlawan idolanya berlaga di layar lebar termasuk di Indonesia.

Nah, dari keseluruhan tokoh fiksi manusia super biasanya yang paling identik dengan dunia otomotif adalah penguasa Gotham City yakni Bruce Wayne alias Batman, dan sang milyader Tony Stark alias Iron Man.

Tapi bagaimana dengan yang lain? Memanfaatkan animo dari film fiksi yang tengah booming yakni Batman VS Superman : Dawn Of Justice, laman online carwow di Inggris pun menjawabnya dengan merilis deretan mobil superhero hasil kreasi rekayasa digital yang menarik perhatian, dan kami membubuhinya dengan data performa spesifikasi standar di tiap-tiap mobil tersebut.

Jadi mobil Superhero manakah yang paling buas tenaganya? Dan siapakah superhero yang paling keren gaya mobilnya? Simak paparannya di bawah ini.

1. Batman - BMW M2
Sang kreator memilih BMW M2 untuk Batman, dan entah kenapa tidak memilih mobil BMW M lainnya yang lebih gahar. Mungkin Bruce Wayne sudah bosan mengendarai Batmobile yang besar? Sebagai gantinya ialah sedan coupe asal perusahaan jerman berlabur cat abu-abu dan aksen hitam dibeberapa area.

Agar tidak kehilangan jati diri, Batman perlu menyematkan logo batman yang menggantikan kidney grill khas BMW dan sepasang panel menyerupai telinga dari topeng yang selalu dikenakannya saat menumpas kejahatan.

Selain itu agar tetap tampil kokoh dikenakanlah bodikit bergaris tegas dengan ventilasi udara besar pada bumper depan dan velg berukuran besar bermotif modern.

Mengenai spesifikasi depot tenaga, mobil coupe bavaria ini menyembunyikan mesin berkapasitas 3.0L dengan 6-silinder dan prestasinya adalah menyemburkan tenaga hingga 375 PS dan melontarkan torsi 465 Nm.

Dibandingkan dengan Batmobile yang didesain khusus oleh Batman, BMW M2 mungkin turun derajat. Namun M2 dengan ukuran yang compact cocok dikendarai di kawasan perkotaan yang sempit. Batman pun bisa ngebut dan bermanuver di jalanan yang macet

Jadi ketika Bruce Wayne ingin memacunya di Gotham City maka catatan waktunya bisa menyentuh 4,5 detik dalam berakselerasi 0-100 kpj

2. Superman - Buggati Veyron
Tokoh fiksi DC Comics yang satu ini dikenal memiliki kekuatan super dan yang kecepatan luar biasa maka tidak heran bila Clark Kent jatuh hati kepada mobil yang juga bertenaga luar biasa.

Buggati Chiron, supercar asal Prancis tentunya sangat cocok. Bayangkan saja dibalik depot tenaga berkapasitas 8.0L dengan 16-silinder serta 4 buah turbocharger ini, tersimpan tenaga sebanyak 1.520 PS dan torsi sejumlah 1.600 Nm. Mau mengadu kecepatan? Silahkan saja.

Untuk sosok sekuat Superman, mengendarai mobil tercepat di dunia pasti akan pas. Kecepatan Bugatti Chiron mungkin tak sebanding dengan kecepatan Superman kala terbang, tapi kalau untuk sekedar kencan dengan Lois Lane, mobil ini akan menjadi pilihan yang cocok

Guna membedakan dengan Buggati lainnya, maka Chiron edisi Superman mengusung warna kebiruan bermotif baja pada area bonnet hingga pintu sedangkan pada buritan berkelir merah dengan lis pemisah beraksen keemasan.

Tidak lupa pada grill dicangkokkan lambang S berperisai segi lima sebagai inisial Superman. Agar tampil makin ganas pada tampak muka, ring quad projector di dalam rumah lampu utama dari warna putih dirubah menjadi merah.

3. Wonder Woman – Lamborghini Huracan

Superhero wanita yang juga tampil pada film Batman vs Superman ini kepincut dengan mobil sport berlambang banteng mengamuk asal negeri Pasta.

Cita rasanya yang tinggi dan menjunjung orisinalitas Huracan maka pada eksterior tidak banyak ubahan, hanya permainan warna untuk mencuatkan karakternya.

Oleh karenanya cuma terdapat tiga buah warna di bodi mobil berdimensi panjang 4,4 meter ini yakni merah yang mendominasi sekujur bodi, biru pada bumper depan dan side skirt serta kuning emas di garis lampu, velg juga kaca depan bagian atas yang mewakili mahkotanya.

Dibandingkan Batman, karakter fiksi bernama samaran Putri Diana ini bisa berbangga hati. Pasalnya kemampuan jantung mekanis yang digendong oleh Lamborghini Huracan berukuran lebih besar yaitu 5.2L berkonfigurasi V10 dengan catatan tenaga dan torsi yang pastinya berada diatas BMW M2 yakni 610 PS dan 560 Nm.

Putri dari Amazon cocok mengendarai sebuah mobil yang lincah seperti Lamborghini Huracán. Huracan tampil dengan desain yang sama dengan kostum Wonder Woman yakni merah dan biru.

4. Captain America – Ford Mustang Shelby GT350R

Pahlawan fiksi tertua di jajaran tim Avengers ini dikenal sebagai Kapten Amerika dan karena nama yang disandangnya pastinya harus mengusung produk Amerika.

Bagi sosok Captain America, mobil yang dirasa pas adalah mobil keluaran Amerika juga terutama yang muscle car. Jadi Ford Mustang GT350R dengan tenaga 526 hp adalah mobil yang pas untuk Captain America

Sehingga tidak salah jika pilihannya jatuh ke Ford, tepatnya Mustang Shelby GT350R. Ya, bisa dikatakan varian inilah yang menduduki kasta tertinggi Mustang sekarang dengan mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5.2L sehingga performanya pasti bisa membuat tersenyum Steve Rogers, karena mobil ini memproduksi daya maksimum 533 PS dan torsinya 581 Nm. Perlu ditambahkan bila Mustang Shelby ini dikenal lincah dalam menaklukan sirkuit balap.

Urusan penampilan bodi tidaklah terlalu penting, asalkan perisai berbentuk lingkaran yang selalu menemaninya ketika bertarung dapat terpajang di bagian kap mesin dan huruf kapital 'A' dibagian tengah atas kaca depan.

Warna bodi Mustang ini sendiri dibiarkan standar biru namun decal strip gandanya yang tertoreh dari kap depan hingga belakang berkelir merah. Velgnya juga berganti model menjadi palang tujuh lengkap dengan dop berlogo bintang.

5. Iron Man – Chevrolet Corvette Z06

Tony Stark, tokoh superhero yang digambarkan sebagai CEO Stark Enterprises ini sedikit berpindah koleksi. Dari sebelumnya yang 'Eropa Holic' menjadi pencinta merek otomotif Amerika. Apa karena tidak mau kalah gengsi dengan Kapten Amerika?

Filmnya, Tony Stark menggunakan berbagai kendaraan Audi, utamanya R8. Meski Audi R8 adalah sebuah mobil yang cantik, namun tidak bisa menempatkan teknologi 'Arc Reactor' yang dimiliki baju besi Iron Man. Di situlah peran Chevrolet Corvette Z06.

Apapun alasannya, namun perpaduan warna bodi Corvette ini memancarkan seutuhnya identitas dari iron man. Selain kombinasi merah dan emas di eksterior serta emblem Stark Industries, bodi supercar berlambang bowtie ini juga diinstalasi perangkat aerodinamika tambahan berbahan karbon.

Bagaimana kemampuan Chevrolet Iron Man? Dengan mesin V8 6.2L sanggup memproduksi 659 PS dan 881 Nm serta prestasi akselerasi 0-100 kpjnya memakan waktu 2,95 detik.

Semoga saja Tony Stark tidak berjumpa dengan Steve Rogers di jalan bebas hambatan, karena keduanya akan saling adu cepat dan berakhir pertengkaran. Pasalnya merujuk dari data spesifikasi mobil Tony Stark memang terbukti jauh selisihnya dibandingkan Mustang. Bisa-bisa ditinggal tuh mobil, si Iron Man terbang aja.

6. Spider Man – Ferrari 488 Spider

Tokoh manusia laba-laba dari Marvel Comic ini memang tidak bisa lepas dari gedung-gedung tinggi. Terbukti dengan mobilnya yang berlogo kuda jingkrak beratap keras yang bisa terbuka. Alasannya mungkin saja, bila dirinya dibutuhkan, bisa segera bertindak tanpa perlu membuka pintu.

Mobil apa yang cocok untuk Spider-man ketimbang Spider (mobil atap terbuka) punya Ferrari? Ferrari 488 Spider. Menjelajah Kota New York yang macet mungkin ada banyak alternatif kendaraannya, tetapi jika Si Laba-laba butuh kendaraan yang mewah, Ferrari 488 bisa jadi pilihannya.

Padahal jika Peter Parker memacu Ferrari 488 Spidernya dengan serius di jalan toh tidak kalah cepat dibanding menembakkan jaring untuk dapat berayun dari antar gedung.

Mobil roadster yang disupport mesin 3.9L twin-turbocharged V8 bertenaga 670 PS dan memproduksi torsi 760 Nm ini mengenakan warna eksterior serupa kustom Spider Man yaitu merah kombinasi biru dengan proporsi merah lebih dominan dari bagian depan hingga ke buritan plus lambang laba-laba yang menempel pada bagian depan. Kemudian pada sektor kaki-kaki disematkan velg berukuran besar bermotif jaring warna hitam plus ban profil tipis.

7. Wolverine – Audi R8

Karena Iron Man sudah beralih hatinya ke Corvette, maka James Howlett jadi penasaran seperti apa sensasi mengemudikan mobil supercar Audi yang berkonfigurasi 2 tempat duduk ini.

Bertukar mobil dengan Iron Man, mobil Audi R8 yang dilengkapi dengan cakar di bagian depan mobilnya pasti menjadi kendaraan yang pas untuk Wolverine

Nah, ketika menikmati berkendara di atas mobil bermesin tipe V10 berkapasitas 5.2L yang berkompeten menyajikan 547 PS dan 539 Nm, Wolverine jadi tahu alasan Tony Stark sangat menyukai mobil ini. Selain itu prestasi dari supercar berlogo empat lingkaran ini adalah sanggup melaju dari 0 ke 100 kpj cuma dalam waktu 3,5 detik.

Salah satu anggota X-Men ini serius mendandani mobilnya terlihat dari komponen tambahan aerodinamika sebanyak tiga buah pada sisi samping bumper depan yang terinspirasi dari cakarnya, kaca spion yang menyerupai tanduk, spoiler belakang model tinggi dan tidak lupa cengkraman ban ditingkatkan dengan ban Michelin serta memangkas ground clearance. Perihal warna bodinya, James memadukan kuning dan biru, serta velgnya berkelir hitam. 

8. The Hulk – Mercedes G63 AMG 6x6

Siapa tidak kenal dengan superhero dari Marvel Comic yang bisa merubah dirinya menjadi besar, kuat dan pastinya berwarna kulit hijau.

Dengan tinggi Hulk yang mencapai 2,5 meter, sulit untuk menemukan mobil yang bisa mengakomodasi Hulk. Mobil apalagi yang cocok untuk Hulk ketimbang mobil raksasa ini. Mercy G63 6x6

Ya, The Hulk, versi alter ego dari seorang Bruce Banner ini tergoda dengan mobil SUV dengan 6 ban asal produsen Jerman dan telah dituning oleh divisi AMG. Pilihannya sungguh tepat, mengingat ukuran tubuhnya yang membesar ketika marah jadi butuh waktu bila dirinya harus kembali ke manusia normal, oleh sebab itu, dirinya memerlukan sebuah kendaraan besar dengan bak terbuka dan performa luar biasa.

Dibalik bonnet SUV Rajanya G-Class ini tertanam mesin V8 bertenaga 543 PS dan torsi 760 Nm, itu sudah cukup untuk menggendongnya di bagian belakang sambil dipacu hingga 160 kpj.

Meskipun produsen telah memberikan nuansa sangar, tapi Banner menambahkannya bumper depan offroad yang kokoh lengkap dengan sling plus warnanya menjadi warna hijau. Siapa yang berani berkomentar? Maka biarkan saja Banner menikmati karyanya ini.

9. Aquaman – Toyota Mirai

Yang terakhir ini juga menarik. Superhero berspesies hybrid Atlantean-human ini menjatuhkan pilihan ke Toyota Hybrid Mirai. Ya mobil fuel cell hidrogen dan diperkenalkan perdana di Los Angeles tahun 2014 ini dirasa cocok oleh Arthur Curry, terlebih lagi karena bahasa rancang bangun bodinya yang menyerupai tetesan air sehingga sen--ada dengan gaya hidupnya yang tak bisa jauh dari laut.

Kemampuan Aquaman cocok dengan mobil hidrogen Toyota Mirai. Dengan hanya air yang keluar dari knalpot, Aquaman bakal tak merasa bersalah mengendarai mobilnya

Aquaman merasa kemampuan Mirai dengan torehan tenaga 155 PS dari Fuel Cell dan daya motor listrik 154 PS plus torsi 335 Nm tergolong memadai untuk menemaninya beraktifitas di daratan.

Meskipun pilihan mobil paling beda, tetapi tampilannya tetap 'catchy'. Memadukan warna hijau, kuning dan motif sisik ikan bernuansa emas. Pada setiap rumah roda dimodifikasi menyerupai sirip yang tajam. Lalu 'sepatu' Mirai digantikan dengan model velg palang tiga dan ban tapak lebar sehingga tidak ada lagi ruang tersisa diantara ban ke bodi. Unik bukan?

10. Deadpool – Ford Fusion / Ford Mondeo

Sosok Deadpool mungkin tidak terlalu tertarik dengan mobil yang keren seperti superhero lain. Jadi mobil yang konvensional seperti Ford Fusion / Ford Mondeo akan cukup untuk Deadpool

No comments:

Powered by Blogger.