Header Ads

Jakarta Dapat 4 Penghargaan, Ahok: Ini Pertama Kali dalam Sejarah...


PopTopik.com, Jakarta — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih empat penghargaan dari pemerintah pusat dalam penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Istana Negara, Rabu (11/5/2016) pagi.

Keempat penghargaan itu, yakni Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Progresif, serta Provinsi Terbaik I kategori tingkat pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) tertinggi tahun 2015.

Secara simbolis, empat penghargaan itu diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Ahok, raihan empat penghargaan itu merupakan kali pertama bagi Pemprov DKI.

"Ini baru pertama kali dalam sejarah," kata Ahok setibanya di Balai Kota, Rabu siang.

Ahok mengaku tidak tahu kenapa Pemprov DKI terpilih untuk meraih empat penghargaan itu. Namun, ia menduga semuanya karena pejabat Pemprov DKI giat melakukan presentasi program unggulan, di antaranya e-musrenbang, e-budgeting, hingga Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Ke depannya, Ahok mengaku tidak mau memikirkan bagaimana cara untuk mempertahankan empat penghargaan itu. Dia menyatakan hanya akan fokus bekerja dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Kami hanya fokus kerja aja untk pencapaian target. Kami tidak berpikir banyak soal penghargaan sebenarnya, kerja aja."

"Kalau dapat penghargaan ya kami terima kasih kepada Bappeda yang kerja sangat bagus, SKPD sangat bagus. Lumayan lho, saya juga kaget dapat empat penghargaan," ujar Ahok. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.