Header Ads

Ketua KPK: Bu Susi Beri Data Reklamasi Teluk Jakarta


Jakarta - Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendatangi gedung KPK. Susi yang datang lewat pintu samping memberikan beberapa data terkait reklamasi Teluk Jakarta.

"Bu Susi mengkoordinasi mengenai banyak hal, salah satunya terkait reklamasi Pantai Jakarta," kata Agus saat ditemui di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016).

Namun, Agus tak mau menjelaskan detail soal apa saja yang dibahas dengan Susi terkait reklamasi Teluk Jakarta. Menurut Agus, ada beberapa hal yang dibicarakan berkaitan dengan peraturan dan data-data terkini reklamasi Teluk Jakarta.

"Ya tadi kita bicara banyak hal, konsistensi antara apa yang dilakukan hari ini dengan peraturan yang ada," jelas Agus.

"KPK kan punya tugas melakukan monitoring kebijakan pemerintah. Dari situ kita bisa beri saran pada pemerintah, dalam hal ini presiden untuk mengambil langkah yang tepat," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini KPK tengah menyidik kasus korupsi pembahasan Raperda Reklamasi Teluk Jakarta. KPK menelisik adanya kongkalikong antara DPRD Jakarta dengan pengusaha properti yang memegang hak reklamasi.

Hari ini penyidik juga baru saja memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait kasus ini. Ahok salah satunya dicecar soal proses perizinan reklamasi. Ahok mengakui hanya mengeluarkan tiga izin reklamasi kepada perusahaan pengembang.

No comments:

Powered by Blogger.