Header Ads

Konvoi Kelulusan ke Gang Kampung, Pelajar SMA di Boyolali Dihajar Warga

 

Boyolali, PopTopik.com - Puluhan pelajar di Boyolali, Jawa Tengah, terpaksa diamankan pihak kepolisian karena melakukan konvoi di jalanan usai pengumuman kelulusan, Sabtu (7/5/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, konvoi juga dilakukan para pelajar tersebut di tengah kampung, dan membuat warga resah dan marah. Nyaris terjadi bentrokan antara warga dan pelajar. Warga berusaha mengejar untuk menangkap para pelajar yang konvoi tersebut.

Para pelajar pun tunggang-langgang dan salah satunya sempat terperosok ke dalam selokan.

Beberapa warga juga sempat menghentikan pelajar dan memberitahu untuk tidak masuk ke kampung. Namun, beberapa dari pelaku tampak tidak menggubris peringatan warga tersebut, akhirnya mereka dihadiahi bogem mentah oleh warga.

Untung saja keributan segera dapat dihentikan oleh tokoh kampung Boyolali yang datang untuk melerai. Aparat dari Polsek Boyolali Kota pun segera datang dan mengamankan sejumlah pelajar. Polisi pun menemukan sebuah senjata tajam yang dibawa salah satu pelajar.

"Kita antisipasi karena konvoi di kampung berbahaya bagi warga, terutama anak-anak," kata Ipda Maryanto, Wakapolsek Boyolali Kota, Sabtu.

Setelah diamankan di kantor polisi, para pelajar yang terjaring razia diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan melakukan perbuatan serupa. Lalu sepeda motor mereka ditahan sampai menunggu kelengkapan surat surat kendaraan.

Dalam razia tersebut, sebagian besar sepeda motor milik pelajar sudah dimodifikasi sehingga tidak sesuai standar. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.