Header Ads

Madrid Menang, Barcelona Juara La Liga 2015-2016


PopTopik.com, Barcelona dipastikan menjadi juara La Liga 2015-2016 usai menaklukkan Granada 3-0, pada laga pekan terakhir La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (14/5/2016).

Dengan hasil ini, Barcelona mantap di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 91 poin, atau unggul satu angka dengan Real Madrid di posisi kedua.

Sementara itu, pada saat bersamaan, Real Madrid juga mendulang kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna. Namun, hasil itu tentunya tidak berdampak apapun lantaran Barcelona juga meraih kemenangan.

Dengan demikian, Barcelona berhasil mempertahankan status sebagai penguasa La Liga. Selain itu, gelar La Liga kali ini merupakan raihan yang ke-24 bagi El Barca.

Untuk mengamankan gelar juara La Liga, Barcelona memang harus meraih kemenangan. Mereka mampu menuntaskan kewajiban itu dengan mengalahkan Granada 3-0.

Tampil dengan skuad yang komplet, pasukan Luis Enrique harus menunggu hingga menit ke-22 untuk membuka keunggulan atas Granada.

Berawal dari aksi Jordi Alba yang lolos jebakan offside, bola kemudian diberikan kepada Luis Suarez dan sukses diteruskan ke gawang Andres Fernandez.

Tertinggal 0-1, Granada tak menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk bangkit dengan melancarkan tekanan terhadap Barcelona.

Akan tetapi, alih-alih menyamakan kedudukan, Granada justru kembali kebobolan. Gawang Granada lagi-lagi dijebol oleh Suarez pada menit ke-38.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menerima assist dari Daniel Alves. Hingga laga berakhir, kedudukan 2-0 untuk Barcelona tak berubah.

Memasuki babak kedua, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat hat-trick Suarez pada menit ke-86. Suarez mencetak gol setelah melakukan kerja sama dengan Neymar.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan. Suarez pun mengukuhkan dirinya sebagai top scorer La Liga musim ini. Suarez menorehkan 40 gol dari 38 pertandingan La Liga.

Real Madrid Menang, Hanya kemenangan biasa
Pada saat yang sama, Real Madrid juga mendulang kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna. Namun, kemenangan itu tak terasa istimewa karena Barcelona juga memetik kemenangan.

Alhasil, mimpi Real Madrid untuk merengkuh gelar La Liga sirna. Mereka harus puas menduduki posisi kedua dengan perolehan 90 poin, atau terpaut satu angka dari Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi tim asuhan Zinedine Zidane untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Cristiano Ronaldo sudah membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Deportivo.

Bekerja sama dengan Gareth Bale dan Karim Benzema, Ronaldo sanggup memperdayai kiper Deportivo.

Selepas itu, Real Madrid tampilsemakin trengginas. Mereka tak menurunkan intensitas serangan dan terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, pada menit ke-25, Ronaldo membawa timnya unggul 2-0. Berawal dari tendangan pojok Toni Kroos, bola kemudian disambut oleh Ronaldo.

Akan tetapi, sejak Barcelona juga unggul 2-0, intensitas permainan Real Madrid tampak menurun. Tak heran, Deportivo mulai aktif melakukan serangan terhadap El Real.

Kendati demikian, dari sekian banyak peluang, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Kedudukan 2-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.