Header Ads

Pasti.!! Golkar Dukung Ahok Maju Pilgub DKI 2017


PopTopik.com - Jakarta - Politikus Golkar, Yorrys Raweyai, memastikan partainya akan mendukung gubernur inkumben Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Keputusan tersebut dibuat pasca-pertemuan Ahok dengan beberapa politikus Partai Golkar, salah satunya Setya Novanto.

"Secara pasti, kami akan mendukung Ahok maju Pilgub DKI 2017 secara formal," kata Yorrys kepada Tempo, Senin, 23 Mei 2016.

Menurut Yorrys, komunikasi politik antara Partai Golkar dan Ahok sudah terbangun sejak dulu. Karena itu, kata dia, wacana Partai Golkar mendukung Ahok bukanlah hal yang baru.

Yorrys mengatakan, dalam pertemuan tersebut, sempat dibicarakan langkah-langkah yang akan diambil Partai Golkar ke untuk menghadapi pemilihan gubernur nanti. Namun, secara teknis, Golkar belum membicarakan bentuk dukungannya terhadap Ahok, termasuk apakah ia akan meminta Ahok bergabung dengan partai.

"Saat ini kami tidak melihat (keputusan) seperti itu. Kalau itu (partai atau non-partai) yang menjadi substansi, akan menjadi sulit. Yang penting, kami tetap mendukung Ahok maju," tuturnya.

Saat ini, kata Yorrys, Golkar masih membahas bentuk dukungan terhadap Ahok secara intensif, mengingat ia dengan Setya Novanto baru sekali dipertemukan. Terlebih, Golkar baru saja menyelenggarakan musyawarah nasional luar biasa dan masih harus menyusun komposisi baru.

Yorrys menuturkan keputusan resmi yang berkaitan dengan dukungan partainya terhadpa Ahok baru akan dideklarasikan pada Juni, bertepatan dengan rencana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. "Dukungan akan diformalkan nanti awal Juni. Namun komunikasi terus dibangun,” ucap Yorrys.(tempo)

No comments:

Powered by Blogger.