Header Ads

Patung Yesus Tertinggi di Dunia ada di Indonesia

 

PopTopik.com - Tepat pada Agustus 2015 lalu, Kabupaten Tana Toraja telah mencatatkan sejarah setelah rampung membangun patung Yesus raksasa. Bahkan patung ini disebut-sebut menjadi patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan patung Yesus Sang Penebus yang ada di Rio de Janeiro, Brasil.

Patung ini sendiri berdiri tepatnya di puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Tak tanggung tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan patung ini sekitar Rp 30 miliar.

Patung yang dibangun Pemerintah Daerah Tana Toraja ini menjulang dengan ketinggian 40 meter. "Menurut sepengetahuan saya untuk tinggi landasan 17 meter, sementara untuk patungnya 23 meter," ungkap Mezak Yapin, salah satu wisatawan yang sempat berkunjung ke Tana Toraja kepada brilio.net, Kamis (31/12).

Pemerintah setempat pun berharap ini nantinya akan menjadi destinasi wisata baru di Tana Toraja. Daripada semakin penasaran bagaimana bentuk patungnya, berikut brilio.net tampilkan foto-foto patung Yesus yang ada di Tana Toraja hasil jepretan Mezak Yapin.


  

 
 

No comments:

Powered by Blogger.