Header Ads

Peneliti LIPI Pertanyakan Keseriusan Yusril Maju pada Pilkada DKI 2017


PopTopik.com , Jakarta — Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, mempertanyakan keseriusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Siti menduga tindakan yang dilakukan Yusril belakangan ini hanya untuk test the water.

"Benar-benar atau bohongan? Apa Yusril benar-benar mau turun gunung ke Jakarta? Capek juga bahas dia, kalau ternyata enggak jadi (maju Pilkada DKI Jakarta 2017)," kata Siti di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Menurut Siti, Yusril harus meyakinkan lawan tanding bahwa dirinya serius maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain itu, dia juga harus memiliki kendaraan politik untuk menjadi calon gubernur.

Siti meyakini bahwa Yusril tidak akan mampu maju melalui jalur independen karena keterbatasan waktu.

"Di sisi lain, Pak Yusril jadi Ketua Umum PBB yang enggak punya kursi di DPRD DKI, tapi sekarang dia mencalonkan diri. Siapa partai yang akan mendukung?" kata Siti.

Yusril, lanjut dia, merupakan tokoh nasional yang telah beberapa kali menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan. Siti bahkan menyebut Yusril sebagai pendekar dalam bidang hukum karena setiap gugatan yang diajukannya kebanyakan menang di pengadilan.

"Menurut saya, Pak Basuki (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) juga bingung, apa benar Yusril mau lawan saya? Dalam hal ini, tentunya akan dikontestasikan leadership dan karakter seseorang," kata Siti.

Yusril tercatat telah mendaftar untuk mengikuti penjaringan calon gubernur DKI di sejumlah partai politik, yaitu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.