Header Ads

Rima Fakih, Miss USA Muslim Pertama Masuk Kristen


PopTopik.com - Rima Fakih adalah Muslim pertama yang memenangkan gelar Miss USA saat dia dinobatkan sebagai pemenang pada tahun 2010.

Sekarang, pemenang kontes kecantikan tersebut telah menjadi Kristen, baru-baru ini Rima Fakih berbagi ayat dari Filipi di Twitter.

Rima Fakih memberikan hidupnya kepada Kristus bulan dalam persiapan pernikahannya di Lebanon pekan depan dengan Wassim Salibi, seorang produser musik kaya yang merupakan Kristen Maronit. Penyanyi asal Kanada The Weeknd, yang dikelola oleh Salibi, akan tampil di pernikahan mereka.

Fakih baru-baru tweeted ayat dari Filipi:
Philippians 4:13 I can do all things through him who strengthens me

Iman Fakih dulunya adalah Muslim Syiah tapi dia sekolah di sekolah Katolik.

Dalam sebuah wawancara Huffington Post pada 2010 dia berkata: "Kami lebih dari sebuah keluarga rohani. Agama benar-benar tidak mendefinisikan saya atau keluarga saya. Keluarga saya sudah sangat liberal, dan kami menghargai semua jenis agama..."

Dia menambahkan: "Kakak ipar saya adalah Kristen, dan ia (dan kakak saya) membabtis dua orang putra mereka. Saya memiliki seorang paman yang masuk Kristen, dan dia seorang Pendeta sekarang.."

Dia mengatakan: "Kami akan pergi ke gereja pada hari Paskah. Kami selalu memiliki pohon Natal dan setiap tahun kita pergi ke "Radio City Christmas Show", dan menonton "Miracle on 34th Street" Tapi kita merayakan beberapa hari raya Islam juga..."

Menurut Albawaba.com, Barulah ketika dia masuk ke universitas di AS, Fakih terhubung dengan akar Muslimnya: "Ketika saya masuk ke Universitas Michigan, karena ada banyak komunitas Muslim, ayah saya ingin saya untuk belajar lebih banyak tentang Islam ," dia berkata. "Saya tidak tahu banyak tentang Ramadhan dan hari libur lainnya, dan ayah saya ingin saya untuk mengambil kesempatan itu dan belajar."


Di media sosial, sebagian besar tanggapan telah mendukung pergantian agamanya.

Setelah dia memenangkan kontes kecantikan, Fakih mengatakan: "Saya ingin mengatakan saya orang Amerika pertama, dan saya seorang Arab-Amerika, saya Lebanon-Amerika, dan saya Muslim-Amerika." Beberapa sarjana Muslim pada saat itu mengkritik Fakih saat memenangkan kompetisi di tempat pertama.

Setelah memenangkan Miss America, Fakih terlibat dalam beberapa kontroversi ketika fotonya muncul saat berpartisipasi dalam kontes stasiun radui "Stripper 101". Dia juga dihukum karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada 2012. (christiantoday)

No comments:

Powered by Blogger.