Header Ads

Rio Haryanto Dapat Julukan Supersonic di Formula 1


Barcelona, Otomania - Rio Haryanto membuktikan performanya dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (13/5/2016). Peningkatan catatan waktu Rio menandakan perkembangan pesat pemuda asal Solo, Jawa Tengah ini. Bahkan, secara berturut-turut Rio berhasil mengabadikan kecepatan terbaik di speed trap. 

Speed trap awal latihan bebas pertama Rio menempati posisi keenam dengan kecepatan 334,6 kpj. Kemudian diputaran latihan bebas kedua meningkat berada di posisi ketiga dengan 333,7 kpj.

Pascal Wehrlein rekan satu tim Rio juga menunjukan performa luar biasa di lintasan lurus. Sesi pertama, Pascal berhasil menorehkan kecepatan 334,1 kpj, dan di sesi kedua menjadi yang tercepat dengan mengeber MRT05 hingga 337,3 kpj.

Hasil ini membuat pihak Formula 1 melalui akun twitter resminya menjuluki kedua pebalap Manor Racing sebagai supersonic di trek lurus.

Pembuktian performa mobil garapan Manor makin menjadi ketika hasil speed trap menyatakan bahwa MRT05 mampu mempecundangi mobil pebalap papan atas, Lewis Hamilton dari tim Mercedes-Benz dan Sebastian Vettel (Ferrari).

No comments:

Powered by Blogger.