Header Ads

7 Tips Agar Penampilan Anda Sepert 'Miliarder'

 

Berapapun penghasilan seseorang, sebenarnya mudah untuk memproyeksikan semburat kekuatan dan rasa percaya diri -- yang lazimya dihubung-hubungkan dengan mereka yang berpunya -- asalkan fokus pada hal-hal yang benar.

Dikutip dari Yahoo! pada Sabtu (18/6/2016), Sylvie de Gusto, seorang konsultan pencitraan dengan pengalaman dalam sumberdaya manusia selama 20 tahun, memberikan kiat-kiatnya.

Pada 2009 ia mendirikan Executive Image Consulting yang bekerja bersama dengan para eksekutif dan profesional untuk memperbaiki bagaimana mereka membawakan diri supaya melangkah naik dalam hirarki perusahaan.

Situs web perusahaan menjelaskan bahwa ia pernah memberikan konsultasi tata krama berpakaian kepada sejumlah perusahaan, termasuk McKinsey, BMW, dan Thomas Cook.

Dengan ilham dari buku "The Millionaire's Handbook: How to Look and Act Like a Millionaire, Even If You’re Not" karya Vicky Oliver, Business Insider menanyakan Giusto caranya siapapun untuk terlihat seperti miliuner, berapapun penghasilannya. Berikut ini adalah 7 nasihatnya:

1. Jangan biarkan hal kecil menurunkan rasa percaya diri

Kuncinya memproyeksikan semburat kedigdayaan adalah kepercayaan diri. Dan hal terburuk bagi kepercayaan diri adalah adanya kekhawatiran tentang penampilan. Terima apa adanya atau lakukan penyesuaian yang diperlukan.

2. Tidur yang cukup demi kulit yang berbinar

Orang perlu menyesuaikan jadwal tidur yang selayaknya agar memiliki kulit yang sehat dan berbinar. Cobalah mendapatkan jumlah tidur ideal secara konsisten, bahkan saat akhir pekan.

3. Pikir baik-baik setiap perincian citra diri


Meja kerja, aksesoris, dan bahkan sarung telepon dapat menjadi perpanjangan dari citra profesional seseorang. Kesan baik pertama kali memang penting, jadi jagalah kebersihan dan kerapihan.

4. Berpakaian 'jangkung'

Penelitian menunjukan bahwa alam bawah sadar seseorang mengkaitkan tinggi badan dengan kekuatan. Orang yang lebih pendek harus memilih pakaian yang pas dan monokrom (warna senada).

5. Tunjukkan satu "benda pernyataan" yang pantas

Tidak perlu terlalu bersikeras membedakan diri dari semua orang lain di kantor, tapi secara halus biarkan kepribadian kita memancar. Benda pernyataan diri ini bisa saja berupa kacamata keren atau sepasang sepatu mentereng.

6. Ikuti aturan "sepertiga" dalam belanja
Beli pakaian hanya sepertiga, tapi dengan harga yang 3 kali lebih mahal. Misalnya, daripada belanja 3 pasang celana dengan harga biasa, belilah sepasang celana mahal dan kenakan ke manapun.

7. Kasual, bukan ceroboh

Pikirkan sesuatu yang kasual sebagai pakaian bisnis dengan beberapa unsur yang hilang. Orang bisa mengganti celana bahan dengan sepasang celana jins yang bagus, tapi jangan terlalu menyimpang dari pakaian bisnis yang biasa.

No comments:

Powered by Blogger.