Header Ads

Dua Pendiri "Teman Ahok" Ditahan dan Diisolasi di Singapura


PopTopik.com - Dua pendiri "Teman Ahok", Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, tertahan di Imigrasi Singapura, Sabtu (4/6/2016). Seharusnya, mereka menghadiri acara Food Festival hari ini.

Berdasarkan keterangan dari akun Facebook "Teman Ahok", saat ini Amalia dan Richard diisolasi.

"Saat ini Amalia dan Richard diisolasi dan diputuskan kontaknya dari dunia luar, bahkan tidak bisa ditemui oleh KBRI."

Belum jelas apakah alasan keduanya ditahan oleh Pemerintah Singapura. Namun, pihak Teman Ahok meminta agar keduanya dilepaskan.

"Kami meminta kejelasan perlakuan, dan mereka untuk segera dikembalikan ke Indonesia."

Teman Ahok menyatakan menghormati hukum di Singapura. Meski begitu, mereka mengingatkan bahwa "Teman Ahok" bukanlah teroris.

"Amalia dan Richard cuma diundang untuk hadir oleh Warga Negara Indonesia di Singapura untuk menghadiri acara Food Festival. Dan ini juga kedatangan pertama mereka di Singapura.


Singapura Janjikan Dua Pendiri "Teman Ahok" Dipulangkan pada Minggu Pagi

"Teman Ahok" di Jakarta telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Imigrasi Singapura terkait penahanan dua pendiri "Teman Ahok", Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang.

Imigrasi Singapura disebut menjanjikan keduanya pulang ke Tanah Air, Minggu (5/6/2016).

"Pihak Imigrasi Singapura telah mengkonfirmasi, dan menjanjikan bahwa Amalia dan Richard akan pulang ke Tanah Air pukul 10.00 WIB Minggu Pagi," tulis "Teman Ahok" dalam akun Facebooknya.

"Kita berterimakasih dan berharap hal ini menjadi kenyataan. Karena sebelumnya dijadwalkan pukul 21.00 malam ini tapi ternyata tidak terlaksana."

Amalia dan Richard tertahan di Imigrasi Singapura sejak Sabtu (4/6/2016) siang. Seharusnya, mereka menghadiri acara Food Festival pada Sabtu itu.(kompas)

No comments:

Powered by Blogger.