Header Ads

Hasan "Cyrus" Tantang Junimart Girsang Buktikan Tuduhannya Terkait Aliran Dana Rp 30 M ke "Teman Ahok"

 

PopTopik.com - Pendiri lembaga survei Cyrus Network Hasan Nasbi menantang anggota Komisi III DPR RI Junimart Gumirsang membuktikan tuduhannya. Tuduhan yang dimaksud terkait aliran dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar kepada "Teman Ahok".

"Kalau dia yakin, buktikan sajalah. Hukum kan tidak bisa ditutupi ya. Tapi jangan ngomong sembarangan, ngomong sembarangan di publik itu harus bisa dipertanggungjawabkan," ujar Hasan kepada Kompas.com, Kamis (16/6/2016).

Hasan mengaku malas mengomentari gosip seperti itu. Dia menyayangkan informasi yang menurut dia tidak jelas disampaikan dalam sebuah forum rapat bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia pun mengatakan, itu merupakan bentuk kepanikan PDI-P, partai asal Junirmart, terhadap "Teman Ahok".

"Orang kalap saja kali tuh. Masa orang bisa ngomong seenaknya kayak begitu terus KPK bisa langsung bergerak sih," ujar Hasan. 

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang menyebutkan, ada aliran dana sebesar Rp 30 miliar yang mengalir ke Teman Ahok dari perusahaan pengembang reklamasi di Pantai Utara, Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Junimart dalam rapat kerja Komisi III dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

"Kami dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar untuk Teman Ahok. Dana tersebut disalurkan lewat Sunny dan Cyrus," kata Junimart di ruang rapat Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

"Salah satu orangnya Cyrus. Kan dipecat. Kami bilang ke KPK biar ini berkembang," lanjut dia.

Junimart mengaku memiliki dokumen terkait informasi tersebut. Namun, ia enggan menyebutkan dari mana informasi tersebut didapatkannya.(kompas)

No comments:

Powered by Blogger.