Header Ads

Ikuti 6 Cara Elegan Ini Agar Saat Bertemu Mantan Tidak Canggung



PopTopik.com, Jakarta - Siapa pun pastinya tak ingin mengalami putus cinta. Alasannya, tentu saja karena rasanya tidak menyenangkan, bahkan menyakitkan. Kalau bisa, setelah berpisah, tak perlu saling bertemu lagi supaya kenangan lama tak muncul. Namun apa yang harus kita lakukan bila takdir ternyata mempertemukan Anda dengan mantan pasangan?

1. Jaga emosi
Pasti akan terasa aneh saat Anda bertemu atau berpapasan dengan mantan pasangan. Terlebih,  saat bertemu, tatapan mata kalian saling beradu. Yang jelas, apa pun yang Anda rasakan, abaikan saja. Bersikaplah biasa dan fokus pada tujuan Anda. Tak perlu menghiraukan mantan pasangan.

2. Jangan menyombongkan diri
Bila terpaksa terlibat dalam percakapan dengan mantan pasangan, cobalah kendalikan diri, meskipun mungkin Anda merasa kesal atau cemburu kepadanya. Tak perlu membual dan menyombongkan diri bahwa hidup Anda kini lebih bahagia tanpanya. Cukup berbicara seperlunya tanpa harus mengungkit-ungkit masa lalu.

3. Hadapi
Anda mungkin berharap tak ingin bertemu lagi dengan mantan pasangan. Tapi ternyata takdir berkata lain. Kalian berdua dipertemukan kembali, walau hanya sebatas “berpapasan”. Meski sangat tidak ingin bertemu dengannya, jangan sampai Anda malah melakukan hal konyol: bersembunyi!

Hadapi saja dia. Bila Ia menyapa, balas sapaannya. Cukup sampai di situ dan segeralah berlalu darinya.

4. Jangan berbohong
Misalkan Anda terpaksa harus berbincang-bincang dengan mantan pasangan, bicara seperlunya saja. Dan, yang terpenting, jangan sampai Anda berbohong. Meski ingin terlihat “lebih hebat” setelah berpisah darinya, tak perlu membual. Ingat, dia pernah berhubungan dekat dengan Anda. Dia mengenal dan kurang lebih memahami Anda. Bila berbohong, dia pasti akan tahu dan menyadarinya.

5. Sibukkan Diri
Ketika sedang berada di restoran sendirian dan tiba-tiba mantan pasangan datang, Anda tak perlu panik. Segera cari kesibukan, bisa dengan menelepon teman atau keluarga. Melihat Anda asyik berbicara di telepon mungkin bisa membuat dia mengurungkan niatnya untuk berlama-lama dengan Anda.

6. Hapus kontak
Percayalah, setelah putus, pasti sesekali Anda merasa tergoda untuk menghubungi mantan pasangan. Entah itu karena kangen atau emosi ingin memarahinya di setiap kali ada kesempatan. Tapi tahan diri Anda. Sebelum itu benar-benar terjadi, sebaiknya segera hapus nomor kontaknya. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat move on dari bayang-bayangnya.(tempo)

No comments:

Powered by Blogger.