Header Ads

Tidur Pakai Bra atau tanpa Bra, Mana yang Lebih Baik?


PopTopik.com – Topik mengenai kecantikan dan kesehatan payudara, datang dan pergi, tanpa kita tahu mana yang benar atau omongkosong?

Salah satu ulasan paling menarik adalah tidur mengenakan bra atau tidur tanpa bra, apakah itu berbahaya?

Bahkan ada yang bilang tidur mengenakan bra bisa meningkatkan potensi kanker payudara.

Menurut Dr Amber Guth, yang bertugas di Breast Cancer Surgery Multidiciplinary Fellowship, mengatakan pada Huffington Post, tidak ada bukti yang menyatakan bahwa tidur mengenakan itu lebih baik atau berbahaya.

Namun, Dr Guth menjelaskan bahwa tidur mengenakan bra tidak akan membentuk atau mengencangkan otot payudara. Mitos itu sangat tidak benar.

Selain itu, Dr Dan Mills, Vice President di American Society for Aesthetic Plastic Surgery,  menyampaikan bahwa tidak ada cara alami yang bisa mencegah payudara kendur karena penuaan.

Kedua pakar tersebut menegaskan bahwa tidur mengenakan atau tidak mengenakan bra tidak memberikan pengaruh apapun pada kecantikan payudara Anda.

Anda yang menginginkan memiliki payudara lebih kencang bisa didapatkan lewat latihan dan olahraga yang fokus membentuk otot payuadara.

Anne Taylor, MD, seorang asisten profesor bedah plastik di Ohio State University, merekomendasikan latihan yang meningkatkan area pectoral untuk menguatkan otot-otot sekitar dada.

Payudara berisi lemak. Jadi, Anda bisa melakukan push up dan pull up untuk mendapatkan perbedaan yang signifikan. (kompas)

No comments:

Powered by Blogger.