Header Ads

Mbappe, Pesona Baru dari Prancis


PopTopik.com - Nama Kylian Mbappe tiba-tiba menjadi perbincangan penggemar sepak bola belakangan ini. Padahal dia baru menjalani debutnya di tim senior AS Monaco dua musim lalu.

Ya, Mbappe mulai jadi sorotan ketika membawa timnas Prancis U-19 juara Piala Eropa tahun 2016. Ketika itu ia mencetak lima gol termasuk bermain cemerlang dalam laga semifinal melawan Portugal.

Kembali ke klub, kinerja Mbappe tidak menurun. Bahkan manajer Arsenal, Arsene Wenger pernah menyebutnya sebagai pemain dengan talenta besar.

"Mbappe tidak sama persis dengan Henry. Namun kualitas dan talentanya saya pikir sama," kata Wenger seperti dilansir ESPN.

"Kita tunggu saja dua tahun lagi apakah dia punya hasrat, motivasi, dan kecerdasan seperti Henry. Yang jelas kami terus memantaunya dan saya yakin dia bisa menjadi titisan Henry," ujarnya menambahkan.

Musim ini Mbappe semakin membuktikan kualitasnya. Meski baru berusia 18 tahun, ia telah menyumbang 20 gol dari 46 laga di semua kompetisi.

Tak hanya Arsenal yang kepincut dengan Mbappe. Raksasa Spanyol, Real Madrid juga secara terbuka memuji kualitas pemain yang disebut Thierry Henry baru tersebut.

"Duet Benzema dan Mbappe? Segalanya memungkinkan. Tapi pada saat ini saya tidak ingin membicarakan itu," tutur Presiden Real Madrid, Florentino Perez seperti dikutip dari Tribal Football.

Ucapan ini sejalan dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. "Bila Mbappe datang ke Real Madrid, kami akan menyambutnya dengan kasih sayang. Ini merupakan hal yang biasa kami lakukan jika ada pemain baru."

Meski demikian tidak mudah bagi klub raksasa untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe. Pasalnya AS Monaco bersikeras tidak akan menjualnya dalam waktu dekat.
"Target kami yaitu mempertahankan Mbappe," kata Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev seperti dikutip RTL.

"Mbappe produk akademi kami. Dia DNA kami dan saya sangat bangga," ucapnya menambahkan.
Meski demikian segala sesuatu bisa terjadi di bursa transfer musim panas nanti. Kita tunggu saja kemana Mbappe akan melanjutkan kariernya.

Sumber : liputan6.com

No comments:

Powered by Blogger.