Header Ads

5 Konspirasi Tentang Amerika Yang Dipercayai Banyak Orang, Salah Satunya Pendaratan Di Bulan Adalah Hoax



Teori konspirasi selalu datang ketika banyak orang mencurigai sesuatu. Atau banyak orang menginginkan kelompok tertentu untuk hancur. Akhirnya dibuatlah sebuah teori konspirasi yang mampu membelokkan dan menggiring opini masyarakat luar terkait dengan apa yang mereka pikirkan.

Lantas, apakah teori konspirasi ini selalu hoax atau salah kaprah? Tak ada yang bisa memastikan hal ini. Yang jelas, teori ini bisa menjadi kenyataan atau kebohongan belaka. Kita semua sebagai masyarakat harus pandai-pandai untuk menelusurinya.

Seperti teori konspirasi yang selalu mengguncang Amerika ini. Negara yang memiliki kekuatan militer terkuat di dunia ini ternyata tak luput dari yang namanya konspirasi. Bahkan dampak dari konspirasi ini bisa bertahan hingga sekarang. Berikut teori-teori konspirasi itu!

1. 9/11


Kasus hancurnya menara World Trade Center atau WTC di Amerika menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya, kejadian ini memiliki banyak sekali kejanggalan. Banyak arsitek dan ilmuwan mengatakan jika gedung tak mungkin hancur rata hanya karena dituburuk oleh pesawat.

Akhirnya muncul sebuah teori yang menyebutkan jika CIA terlibat dalam kasus ini. Tragedi ini hanyalah setingan belaka. Seluruh gedung telah dipasangi oleh bom sebelum pesawat menabranya. Entah mana yang benar, yang jelas kasus ini telah memakan ribuan orang tak berdosa di dalamnya.

2. Pendaratan Manusia di Bulan


Sejak kecil kita selalu dicekoki oleh fakta jika orang pertama yang mendarat di Bulan adalah Neil Amstrong. Fakta ini terus dipertahankan hingga akhirnya banyak orang mempertanyakannya. Bahkan muncul sebuah teori konspirasi yang mengatakan jika pendaratan ke bulan hanyalah tipuan.

Teori konspirasi ini berdasar akan adanya kepakan bendera Amerika di bulan. Pasalnya, dengan atmosfer di bulan, bendera tidak akan mampu berkibar. Hal semacam ini sangat mustahil dilakukan. Well, bagaimana menurut anda?

3. Area 51 dan Alien


Area 51 satu adalah sebuah area yang sangat dilarang untuk dikunjungi. Bahkan untuk difoto saja sangat dilarang. Dipercaya area ini merupakan tempat rahasia yang digunakan untuk meneliti hal-hal berbau UFO dan juga Alien.

Pada tahun 1947 dipercaya ada UFO yang jatuh di Area 51. Amerika menutupi hal ini kepada dunia internasional, bahkan penduduknya sendiri. Teori ini muncul setelah banyak orang melihat penampakan UFO dan hal aneh lain di sekitar Area 51.


4. AIDS Dibuat Oleh Amerika


AIDS adalah salah satu virus paling mematikan di dunia. Bahkan sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkannya. Pada tahun 1981 sebuah teori konspirasi mencuat jika AIDS dibuat oleh laboratorium CIA yang difungsikan untuk membersihkan para kaum penyuka sesama jenis dan penduduk keturunan Afrika di Amerika.

Teori ini masih bertahan hingga sekarang. Bahkan mantan Presiden Afrika Selatan, Thabo Mbeki mengatakan jika virus ini pertama kali berkembang di Afrika. Banyak tentara yang bekerja di laboratorium CIA menginjeksikan virus AIDS dan juga Hepatitis B kepada pria penyuka sesama jenis. Setelah itu operasi dilanjutkan sampai ke New York, San Francisco, dan Los Angeles.


5. Organisasi Illuminati


Illuminati adalah sebuah organisasi yang menginginkan dunia baru. Kelompok ini ingin memerintah dunia dengan cara diam-diam. Akhirnya mereka merekrut anggota kelas kakap seperti Obama, George W. Bush, hingga Ratu Elizabeth II.

Amerika dianggap sebagai negara dengan basis Illuminati terbesar di dunia. Atau jika boleh mengatakan, Amerika tak ubahnya Illuminati itu sendiri. Teori ini terus berkembang hingga sekarang. Bahkan satu persatu anggota Illumintai yang harusnya rahasia itu mulai membuka dirinya.

Itulah 5 teori konspirasi tentang Amerika yang masih bertahan sampai sekarang. Dari 5 teori di atas mana saja yang menurut anda memiliki tingkat kebenaran yang tinggi?

No comments:

Powered by Blogger.