Header Ads

9 Artis Indonesia Yang Pernah Dijadikan Bahan Skripsi


Membuat skripsi memang menjadi syarat utama kelulusan untuk para mahasiswa S1. Membuat skripsi memang memiliki tantangannya sendiri. Tantangan tersebut biasa tergantung apa yang akan kamu bahas. Gak sedikit dari mahasiswa yang justru lama kuliah gara-gara mengerjakan skripsi. Belum lagi jika kebagian dosen pembimbing yang menjengkelkan dan susah ditemui. Dalam pengerjaan skripsi, pasti ada yang namanya revisi. Entah itu karena banyak yang typo, judul yang kurang pas, pembahasan yang tidak menarik, dan lain-lain. Mungkin ketika mengerjakan skripsi seorang mahasiswa lebih banyak mengalami dukanya dibanding sukanya.

Jauh sebelum menerima banyak revisi, seorang mahasiswa juga harus benar-benar matang dalam menentukan topik dan judul yang akan dibahas. Menentukan topik dan judul skripsi bukan pesoalan mudah. Karena pada dasarnya judul yang akan kamu bahas menjadi tanggung jawab penuh disaat sidang skripsi. Dari A sampai Z akan ditanya oleh para penguji saat sidang skripsi. Jadi kalau seorang mahasiswa tidak menguasai skripsinya, maka siap-siap saja dibantai oleh para penguji.

Di antara banyaknya judul dan topik skripsi yang pernah dibuat, ternyata ada beberapa artis tanah air yang pernah dijadikan bahan skripsi oleh para mahasiswa. Biasanya mahasiswa jurusan komunikasi lah yang paling sering membahas skripsi tentang dunia hiburan. Bukan berisikan tentang gosip, namun lebih ke pengaruh dan dampak dari fenomena artis tersebut. Kira-kira siapa saja ya artis yang pernah dijadikan bahan skripsi mahasiswa? Berikut 9 judul skripsinya!


1. Skripsi yang membahas soal unsur lirik religius ciptaan Ahmad Dhani


2. Skripsi Yang Membahas Agnes Monica Sebagai Brand Ambasador Honda Vario.
Mungkin penulisnya salah satu fans Agnesmo


3. Skripsi Ini Membahas Fenomena Inul Daratista dalam Musik Dangdut


4. Skripsi Yang Ini Membahas Pengaruh Maudy Ayunda Sebagai Bintang Iklan Produk Teh Javana


5. Skripsi Ini Membahas Pengaruh Daniel Mananta Sebagai Brand Ambasador Honda Vario


6. Kasus Pornografi Ariel, Luna Maya Dan Cut Tari Juga Dibahas dan Dijadikan Skripsi


7. "Wota" Dan JKT48 Juga Dibahas Dan DIjadikan Skripsi



8. Skripsi Yang Ini Membahas Pengaru Sherina Sebagai Endorser Simpati


9.  Yang Ini Pasti Tak Ketinggalan. Pengaruh Kredibilitas Dian Sastro Sebagai Duta Produk Panasonik 

No comments:

Powered by Blogger.