Header Ads

Anies - Sandi Tidak Hadir di Acara Debat, Ada Apa?


PopTopik.com - Menjelang acara debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta di KompasTV yang disiarkan langsung sejak pukul 19.00 WIB, calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau Anies-Sandi mendadak tidak hadir dalam acara tersebut.

Ketidakhadiran tersebut agak mengejutkan, karena pada Minggu pagi Sandiaga Uno sempat menjelaskan ke awak media perihal persiapan debat yang akan diikutinya malam ini.

"Insya Allah saya sore ini akan ada persiapan dan topik-topiknya sudah kita pelajari," ujar Sandiaga di GOR Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

Sandiaga juga mengatakan dirinya sempat memberikan saran kepada tim acara debat tersebut untuk mengganti format debat, yaitu dengan format talk show atau bincang-bincang santai.

"Sekarang ayo kita gunakan format debat yang talk show aja, duduk, kita bicara, dan adu gagasan. Sudah lewat masa enam bulan yang lalu itu pertama kali 15 Desember kan Kompas TV menjalankan juga dan saya senang sudah menjalankan dan seluruh debat itu kita rasakan bisa menajamkan visi-misi. Tapi kita lihat sekarang banyak mudharatnya kalau misalnya warga terpecah-belah," kata Sandiaga.

Sementara, cagub Anies Baswedan menjelaskan soal ketidakhadiran dirinya di debat malam ini.

"Memang tidak dijadwalkan di agenda saya hari ini. Itu emang formatnya yang diundang itu Cawagub. Kemarin kan (debat di Metro TV) yang diundang Cagub," kata Anies saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hingga saat ini, baik Sandiaga maupun pihak tim sukses Anies-Sandi masih belum memberikan keterangan perihal alasan ketidakhadiran Sandiaga di acara debat.

Hingga acara debat dimulai, yang akhirnya datang ke acara di KompasTV hanya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sumber : liputan6.com

No comments:

Powered by Blogger.