Header Ads

Tidak Hanya Kaya Dan Terkenal, Berikut 5 Bintang Dunia Sepakbola Yang Berhati Mulia Dan Punya Yayasan Amal


Pemain baru Persib Bandung, Michael Essien terlihat sangat garang kala melawan Bali United dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, akhir pekan lalu. Essien mengejar winger Bali United, Yabes Roni karena tidak terima dengan tindakan kurang suportif mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu.

Meski demikian, pemilik nomor 5 di skuat Persib itu memiliki hati yang mulia. Essien mempunya sebuah yayasan amal, yakni Michael Essien Foundation (MEF).

MEF ini berada di tanah kelahirannya, Ghana. Yayasan ini bergerak untuk membantu masyarakat yang kemampuan ekonominya kurang memadai di Ghana.

Yayasan milik Essien ini memberikan kesempatan terbuka kepada masyarakat gana untuk mengabdi kepada negara dari bidang proyek dan aktivitas. MEF juga bekerja keras untuk membantu mengedukasi warga Afrika Barat demi perlindungan dari virus Ebola. 

Selain Essien yang bergabung dengan Persib pada 13 Maret 2017, ada empat peman top lain yang memiliki yayasan amal pribadi. Siapa saja mereka? Simak yuuukkk.

1. Lionel Messi

Pemain terbaik dunia, Lionel Messi mempunyai yayasan amal untuk anak-anak kurang mampu. Leo Messi Foundation sudah berdiri sejak 2007.

Messi membangun yayasan ini untuk membantu pendidikan dan kesehatan anak-anak di seluruh dunia. Perawatan medis dan penyebuhan penyakit serius sangat diutamakan Leo Messi Foundation.

Yayasan ini telah tersebar di seluruh benua yakni Asia, Afrika, dan Eropa. Di Asia, Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi konsen Leo Messi Foundation.

2. Didier Drogba


Striker legendaris Chelsea, Didier Drogba juga berhati mulia. Dia memiliki yayasan amal dengan namanya sendiri, Didier Drogba Foundation.

Drogba mendirikan yayasan ini karena kondisi perawatan di rumah sakit yang terdapat di negaranya, Pantai Gading sangat memperihatinkan. Yayasan ini sudah berdiri selama satu dekade.

"Banyak pasien yang berbagi kasur dan ada yang dirawat di koridor rumah sakit. Kami butuh rumah sakit karena ingin membantu orang-orang," ucap pria berusia 39 tahun itu, dikutip dari The Telegraph.

3. David Beckham


Berwajah rupawan dan berhati mulia merupakan sosok dari gelandang legendaris Timnas Inggris, David Beckham. Dia merupakan duta besar UNICEF sejak 2005, saat masih berseragam Manchester United.

Sepuluh tahun menjadi duta UNICEF, dia memilih untuk membangun yayasan amalnya sendiri, yakni David Beckham UNICEF Fund. Yayasan ini memberikan bantuan untuk anak-anak yang tidak mampu dan memiliki kekurangan fisik.

Berdiri sejak 2015, Beckham berharap yayasan amalnya itu dapat menarik perhatian orang lain untuk memberikan bantuan untuk anak-anak yang tidak mampu, "Keinginan membantu anak-anak tak pernah sebesar ini dan sejak saya pensiun, saya memiliki banyak waktu dan saya ingin memberikan sesuatu yang lebih."

4. Neymar


Besar di daerah miskin dan penuh kriminalitas membuat pemain Barcelona, Neymar mendirikan sebuah yayasan amal. Setiap harinya, Neymar mengeluarkan Rp 100 juta untuk beramal di yayasan pribadinya itu.

Pemain asal Brasil itu menamakan yayasannya, Instituto Projeto Neymar Jr yang didirikan pada 2014. Lembaga amal itu membantu anak-anak yang mempunyai latar belakang kemiskinan.

Selain membantu anak-anak dan rajin melakukan aksi sosial, Neymar juga tergabung dengan organisasi non-pemerintah dalam pembangunan sumber air.

No comments:

Powered by Blogger.