Header Ads

Wah Ternyata Chelsea Bisa Gagl juara Juga

Chelsea Bisa Saja Gagal Juara 


Andaikan Diego Costa dan Eden Hazard cedera dalam satu waktu, tim Premier League lain dianggap masih mampu mencuri peluang untuk menggeser Chelsea dari puncak klasemen. Setidaknya begitulah pendapat dari Graeme Souness.
Hingga 29 pekan berjalan Chelsea masih setia menduduki singgasana puncak. The Blues bahkan terlihat sangat nyaman memimpin dengan keunggulan 10 poin dari rival terdekat, Tottenham Hotspur, yang mengoleksi 59 angka. Kemenangan demi kemenangan yang didapat N’Golo Kante dan kolega juga membuat trofi Liga Inggris tampaknya tak lama lagi mendarat di Stamford Bridge.
Dengan kurang lebih sepuluh hingga sebelas pertandingan tersisa untuk setiap kontestan, rasanya sulit melihat Chelsea lengser. Pasalnya skuat arahan Antonio Conte itu selalu konsisten dan berhasil menang walau tidak dalam kondisi terbaik.
Souness yang merupakan mantan manajer Liverpool era 1991 hingga 1994 beranggapan hanya ada dua hal yang bisa mengagalkan laju Si Biru, yakni penurunan performa drastis yang diikuti cederanya dua pilar inti di lini serang, Costa dan Hazard.
“Chelsea sudah jelas akan menjadi juara jika mereka tidak mengalami bencana penurunan performa secara beruntun. Jika Eden Hazard dan Diego Costa harus absen sekaligus mereka tampaknya masih bisa berjalan namun jelas itu merupakan pukulan keras,” tulis Souness dalam kolomnya di The Times.
“Mereka menunjukkan mental pemenang kala melawan Stoke City dan mereka bisa menang dengan segala macam cara. Mereka tidak selalu bisa menunjukkan yang terbaik tapi selalu bisa mengunci akhir yang manis.” tambah pria 63 tahun yang juga pernah menangani Glasgow Rangers, Galatasaray, Torino, dan Benfica itu.
Saat ini baik Costa maupun Hazard adalah kunci dari kesuksesan Singa London untuk melaju kencang. Duet pemain asal Spanyol dan Belgia itu tercatat sudah mengumpulkan 28 gol plus sembilan assist di Premier League. (Sumber: Metro)

No comments:

Powered by Blogger.