Header Ads

Belajar Dari Tanah Abang, Sandiaga Akan Tutup Jalan Di Kota Tua


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan segera melakukan revitalisasi kawasan Kota Tua. Sandi mengakui penataan Kota Tua akan dilakukan dengan mengadopsi konsep penataan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandi menjelaskan beberapa konsep penataan yang akan diadopsi dari Tanah Abang ke Kota Tua, misalnya rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

"Kami belajar dari Tanah Abang, ada rekayasa (lalu lintas), penutupan jalan juga ada, semuanya ada," kata Sandi di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa malam (27/3).

Sandi menuturkan rekayasa lalu lintas di kawasan Kota Tua akan dibuat seperti di Tanah Abang. Tujuannya untuk mengakomodasi para pedagang kaki lima binaan Pemprov DKI agar mudah diakses pengunjung. Namun Sandi menyatakan konsep penataan Kota Tua tak akan sama persis dengan Tanah Abang

"Memang tidak sama persis, hanya ada beberapa yah," kata dia. "Termasuk juga nanti ada Kota Tua Explorer seperti yang ada di Tanah Abang juga."

Sandi pun mengakui pihaknya sudah menyusun rencana jangka panjang dan tahapan revitalisasi Kota Tua.

Penyusunan rencana itu akan segera memasuki tahap akhir sebelum diumumkan, dengan catatan sudah mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Sudah mendekati finalisasi, kalau sudah disetujui Pak Gubernur (maka) akan segera kami launching," kata Sandi.

No comments:

Powered by Blogger.